-->

Gapoktan Bangga Suka Selayar Gelar RAT Tahunan

sulsellima.com selayar - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bangga Suka, Desa Bontona Saluk, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019, yang dilangsungkan di Baruga Sayang, Desa Bontona Saluk.  Senin (13/1/2020).

RAT Bangga Suka, Desa Bontona Saluk pada tahun buku 2019, menggulirkan modal kepada 5 Kelompok Tani dari enam Dusun dari Desa Bontona Saluk, termasuk pengembalian anggota sebanyak 178 Juta.

Dengan demikian Gapoktan Bangga Suka termasuk Gapoktan terbaik dalam pengelolaan dana kelompok tani dari Gapoktan yang ada di Kepulauan Selayar. Adapun  Gapoktan Bangga Suka, dibawah pimpinan Ketua Daeng Masuang dan Sekretaris, Burhanuddin.

RAT Gapoktan Bangga Suka,  dihadiri oleh Andi Maulana, mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala BPP, Kecamatan Bontomatene, Rusli, Kepala Desa  Bontona Saluk, Ahmad Yani, bersama Ketua dan Anggota BPD Desa Bintona Saluk dan beberapa anggota.

Kades Bontona Saluk, Ahmad Yani, sangat merespon keberadaan Gapoktan Bangga Suka, Bontona Saluk, dalam pengelolaan dana bergulir, pasalnya dari modal awal pada tahun pertama yakni sebesar 100 juta.

Ini dibuktikan, setiap RAT  pada akhir tahun, selalu dana yang digulir selalu terkumpul.

Selaku Pemerintah Desa bahwa, diketahui dari modal awal 100 juta tersebut hingga RAT tahun buku 2019, mereka sudah mampu mensaldokan hingga total, 178 juta.

"kedepan agar anggota yang ada sekarang dari 5 kelompok, dapat ditingkatkan, sehingga anggota setiap tahun dapat bertambah", ujar Kades Ahmad Yani.

"Kelompok tani meningkat juga modal awal dapat ditambah dari Kementerian Pertanian" jelas Kades Ahmad Yani.

Andi Mulana, mewakili Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan. Kepulauan Selayar, juga menyaksikan pengembalian dana yang digulirkan dari 5 kelompok semuanya telah rampung semu. (Ijas)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com