SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Lomba Menu Sehat Meriahkan Peringantan HAB Ke - 74 Kemenag Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Lomba Menu Sehat Meriahkan Peringantan HAB Ke - 74 Kemenag Bulukumba

Sulsellima.com Bulukumba - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Bulukumba berlangsung meriah dengan mengelar lomba Menu sehat tingkat MA  Dan KUA di halam Kantor Kemenag Bulukumba. jum'at (03/01/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan Kementerian Agama tingkat Kabupaten Bulukumba yang berlangsung meriah dan tampak di hadiri dari Forkopimda, pimpinan OPD serta undangan

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Agama yang mengutarakan HAB merupakan refleksi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus wujud penghargaan terhadap para founding Father Kemenag.

Menag menegaskan penguatan identitas keagamaan dan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan tetapi harus dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara.
Sejalan dengan tema HAB tahun ini "Umat Rukun Indonesia Maju", menag mengajak seluruh jajarannya agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan umat beragama yang merupakan modal bersama untuk membangun negara dan integrasi nasional.

Setelah membacakan amanat Menag, Tomy atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba menyampaikan selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama dan mengharapkan sinergitas yabg terbangun selama ini tetap terjaga khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Momentum HAB juga menjadi hari bersejarah bagi beberapa karyawan dan purnabakti Kemenag Bulukumba yang menerima penghargaan satya lencana dan bingkisan yang diaerahkan langsung oleh Wakil Bupati Bulukumba.

Pasca pelaksanaan upacara, Tomy bersama tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda, pimpinan OPD serta undangan lainnya menerima suguhan di ruang kerja kepala Kantor Kemenag Bulukumba.

Ditempat terpisah, puluhan madrasah maupun KUA mengikuti lomba menu sehat yang digelar di halaman kantor Kemenag Bulukumba yang merupakan rangkaian terakhir semarak pelaksanaan HAB Kemenag tingkat Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya, telah dilaksanakan berbagai cabang lomba yang diikuti jajaran Kemenag maupun siswa madrasah diantaranya tarik tambang, bola volly, sepak takraw serta mengikuti rangkaian semarak HAB di tingkat provinsi.

Pada kesempatan ini, Kakan Kemenag Dr. H. Ali Yafid, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam menyemarakkan hari lahir Kemenag tahun 2020 ini.

Dirinya meminta agar jajarannya menjadikan spirit Hari Amal Bakti teraktual dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Idil)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com