Peduli Terhadap Lingkungan, Dandim 1411 Bulukumba Pimpin Penanaman Bibit Pohon Mahoni

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Peduli Terhadap Lingkungan, Dandim 1411 Bulukumba Pimpin Penanaman Bibit Pohon Mahoni

SULSEL LIMA
Thursday, 23 January 2020
sulsellima.com Bulukumba - Sebagai wujud kepedulian lingkungan jajaran Kodim 1411 Bulukumba terhadap pelestarian lingkungan, Kamis (23/1) pagi tadi, Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto.S.Pd memimpin penanaman bibit pohon mahoni di sekitar Makodim 1411 Bulukumba.

Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto menyampaikan, kegiatan penanaman bibit pohon seperti ini, sudah pernah dilakukan sebelumnya ditempat berbeda.

Dan pada Kamis (23/1) sedikitnya ada 90 bibit pohon jenis mahoni yang siap ditanam melibatkan personil Kodim 1411 Bulukumba.

” Kami bersama jajaran melakukan penanaman pohon dalam rangka penghijauan lingkungan sekaligus mengatisipasi kejadian bencana alam dan tanah longsor di wilayah Kodim 1411 Bulukumba,” jelas Dandim Bulukumba.

Pada kegiatan tersebu selain dihadiri Dandim 1411/Blk Letkol Arm Joko Triyanto S.Pd, juga hadir Kapten Inf Sayuti (Pasi Ter Kodim 1411/Blk)
, Kapten Arh Sahabuddin (Pasi Ops Kodim 1411/Blk) dan
sekitar 32 orang personil Kodim 1411/Blk.

Menurut Dandim yang akrab dengan awak media, menyampaikan penanaman pohon , sebagai upaya reboisasi dan upaya penghijauan lingkungan yang terlihat gersang. Dan penanaman pohon yang dilakukan Kodim Bulukumba, tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan.

"Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan sebagai upaya untuk mengurangi dampak pemanasan Global serta untuk menjaga kelestarian lingkungan, karena dengan menanam pohon, bisa menghasilkan oksigen yang lebih baik yang berdampak positif pada mahluk hidup di sekitarnya,” sebut Dandim 1411 Bulukumba usai memimpin penanaman bibit pohon. (*)