Sebelum Dapat Rekomendasi, Tomy Satria Temui KemenPAN-RB, Ini Yang Dibahas

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sebelum Dapat Rekomendasi, Tomy Satria Temui KemenPAN-RB, Ini Yang Dibahas

SULSEL LIMA
Wednesday, 19 February 2020
sulsellima.com Bulukumba- Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mendapat rekomendasi dari partai PDIP. Ia didorong oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri untuk maju sebagai Calon Bupati bersama Andi Makkasau sebagai calon wakilnya.

Tomy Satria dan Andi Makkasau tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai mendapatkan rekomendasi tersebut. 
Kendati di Jakarta ia diundang oleh PDIP, namun tugasnya sebagai wakil Bupati Bulukumba saat ini tetap dijalankan. Itu demi memenuhi keinginan dan kesejahteraan masyarakat Bulukumba.
Tomy Satria menjalankan tugasnya selaku Wakil dari AM Sukri A Sappewali, dengan mengunjungi Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dengan tujuan melakukan konsultasi terkait rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik di Butta Panrita Lopi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiyye. Ia mengaku bersama Wabup berkacamata itu berkunjung untuk konsultasi Mall Pelayanan Publik.

"Kebetulan saya ada tugas di Jakarta dan bersamaan dengan wakil Bupati ke kemenPAN-RB Konsul tentang Mal Pelayanan Publik," Ujar Zulkifli saat dimintai keterangan.

Tomy Satria yang dimintai tanggapannya tentang inovasi tersebut mengaku, 
KemenPAN-RB memberikan dukungan dan apresiasi atas inisiatif ini. Begitu pula DPRD kabupaten Bulukumba yanh juga memberikan dukungan politiknya agar Mall Pelayanan Publik ini segera direalisasikan.

Tomy membeberkan, jika di Mall Pelayanan ini bakal teritegrasi dengan layanan masyarakat, sehingga dapat dilayani pengurusan perijinan yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat dalam satu tempat.

Mall pelayanan ini kata Tomy, juga menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk mengurus izin maupun layanan yang lain seperti kependudukan.

"Bisa di tempat ini ratusan unit layanan perijinan dilakukan, dan bisa berbagai level layanan seperti dari Kemenag, Samsat, dan lainnya," Ujar Tomy Satria.

Ia pun berharap Mal Pelayanan Publik mampu mengurai persoalan peningkatan kualitas layanan di Bulukumba pada aspek perijinan dan non perizinan.(Aril)