SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pastikan Kesiapan Petugas, Wabup Bulukumba Pantau Posko Covid-19 - SULSELLIMA.COM

Pastikan Kesiapan Petugas, Wabup Bulukumba Pantau Posko Covid-19

sulsellima.com Bulukumba - Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto memantau langsung Posko Penanggulangan Covid-19 Wilayah Benteng Malewang, Desa Benteng Malewang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Kamis (2/4/2020).
Dalam kunjungan itu, Tomy Satria membangikan masker kepada tenaga kesehatan (Nakes), petugas Satgas dan masyarakat umum.

Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas Satgas yang disiagakan di masing-masing Posko. Tak hanya itu, ia juga memastikan kesiapan sarana dan prasarana, termasuk alat pelindung diri (ADP) dan asupan vitamin sesuai standar.

Tomy meminta kepada Satgas dan Nakes jika memiliki kebutuhan dan keluhan agar disampaikan langsung ke Pemerintah Daerah (Pemda).

"Jika ada keluhan dan kebutuhan disampaikan langsung ke Pemerintah Daerah. Bahwa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kita harus selesaikan bersama," kata Tomy Satria.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan saran agar petugas mengindetifikasi para pendatang maupun pemudik berbasis daerah asal dan wilayah yang akan dituju.

"Kalau bisa, kita tanya orang yang datang, dari daerah mana dia berkunjung, dan selama di Bulukumba dia menetap dimana. Ini agar mudah mengidentifikasi sebaran warga kita yang baru saja tiba di Bulukumba," ungkapnya.

Tomy Satria mengimbau warga agar patuh dan memiliki kesadaran diri untuk mengikuti arahan petugas Satgas penanggulangan Covid-19. Selain itu dia juga berkoordinasi dengan Kepala Desa Benteng Malewang, memastikan kesadaran masyarakat untuk tetap tinggal di rumah jika tak ada keperluan mendesak.

"Termasuk kita juga berkoordinasi upaya pemerintah desa dalam membantu masyarakat," ungkap Tomy saat dikonfirmasi lebih jauh.(Aril)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com