Bupati Bulukumba Ikuti Halal Bihalal KKB secara Virtual

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bupati Bulukumba Ikuti Halal Bihalal KKB secara Virtual

SULSEL LIMA
Wednesday, 27 May 2020
sulsellima.com Bulukumba - Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) menggelar halal bihalal secara virtual dalam suasana Idul Fitri dengan tajuk “Membangun Bulukumba di Era Disrupsi Teknologi dalam Suasana Pandemi”.

Acara yang diawali dengan pembacaan Kitab Suci Alquran ini diikuti oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali beserta para kepala OPD di rujab Bupati, Rabu malam 27 Mei 2020.

Halal Bihalal yang diikuti ratusan orang ini menghadirkan Imam Besar New York Ustadz Shamsi Ali sekaligus sebagai pembawa hikmah Halal Bihalal yang saat itu berada di Amerika.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), H Andi Badi Sommeng, M.Si mengatakan pandemi Covid-19 membuat hari raya Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi silaturahmi tetap dapat digelar dengan memanfaatkan teknologi.

“Dengan kemajuan teknologi kita bisa melaksanakan halal bihalal secara virtual, secara daring, dan harapannya tidak memengaruhi makna kebersamaan dan silaturahmi warga Bulukumba yang ada di tanah rantau maupun dengan pemerintah daerah untuk saling mendukung di tengah Pandemi Covid-19,” terangnya.

Andi Badi juga menyampaikan sejumlah program yang diselenggarakan DPP KKB selama Pandemi Covid-19 maupun selama bulan Ramadan.

Beberapa diantaranya kata Badi adalah pembagian masker di Makassar, Gowa dan sekitarnya bahkan di Bulukumba sendiri. Selain itu juga melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako baik kepada warga perantau, warga di Bulukumba maupun mahasiswa yang tidak mudik.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pengurus DPP KKB maupun dewan pembina dan penasehat serta pada donatur yang telah ikut serta dalam program DPP KKB Peduli. Terima kasih juga kami ucapkan kepada pemerintah Kabupaten Bulukumba yang senantiasa mendukung program-program dari DPP KKB,” urainya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam sambutannya terlebih dahulu menyapa warga Bulukumba yang ada di tanah rantau.

Melalui halal bihalal yang diselenggarakan DPP KKB, dirinya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh warga dan anggota Kerukunan Keluarga Bulukumba di mana pun mereka berada.

Tentu, lanjutnya melalui halal bihalal secara virtual ini, tidak mengurangi esensi dari silaturrahim dan kebersamaan kita semua sebagai orang Bulukumba.

“Mari tetap merekatkan tali silaturrahim diantara kita semua, menjaga kebersamaan dan persatuan, saling membantu, saling menguatkan, dan tetap peduli antar sesama warga Bulukumba,” pungkasnya.

Disebutkan juga bahwa sebagai sebuah entitas masyarakat Bulukumba yang berada di luar Kabupaten Bulukumba, Ia mengajak yang terhimpun dalam wadah Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) untuk senantiasa memberikan perhatian terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam menghadapi suasana pandemi Covid-19 ini yang memberikan dampak di berbagai sektor.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba memohon kesediaan Ustaz Shamsi Ali untuk mengisi pengajian rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bulukumba setiap hari Jumat.
"Ustaz Shamsi Ali bisa menjadi salah satu penceramah di pengajian rutin dan dilakukan secara virtual seperti ini," pintanya.(*)