SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Danrem 141 Toddopuli Apresiasi Penanganan Covid-19 di Bantaeng - SULSELLIMA.COM

Danrem 141 Toddopuli Apresiasi Penanganan Covid-19 di Bantaeng

sulsellima.com Bantaeng - Komandan Korem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Rabu, 6 Mei 2020. Kunjungan kerja ini dalam rangka silaturahmi dengan Pemkab Bantaeng.

Kunjungan Danrem itu didampingi oleh Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa dan diterima oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Djashar Djamil memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkab Bantaeng menangani Covid-19 di Bantaeng. Sejauh ini, Bantaeng adalah salah satu daerah yang bergerak massif menekan penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita fokus pada penanganan Covid-19. Bagaimana mengobati yang sakit sampai sembuh dan yang belum terdampak agar supaya tidak tertular. Saya sangat mengapresiasi upaya Pemkab Bantaeng yang memproduksi APD secara mandiri untuk kemudian didistribusikan ke RS di beberapa wilayah," kata dia.

Dia mengatakan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari niat untuk bersilaturrahmi sebagai pejabat Komandan Korem yang baru.

Sekedar diketahui, saat ini Bantaeng mampu memproduksi APD sebanyak 70 sampai 100 buah per hari, dan masker sebanyak 300 sampai 500 buah per hari. Produksi ini melibatkan Dekranasda dan kelompok usaha di sektor rumah tangga yang bergelut pada bidang jahit menjahit.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, pada kesempatan itu mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah Bantaeng menjadi lokasi kunjungan kerja Danrem 141 Toddopuli. Beliau juga memberikan laporan terkait kondisi Bantaeng yang saat ini secara umum aman dan terkendali.

"Semua ini tidak lepas atas support dan kerjasama yang baik antara unsur Forkopimda terkhusus Kodim 1410 Bantaeng, Kapolres Bantaeng dan Kejaksaan Negeri Bantaeng yang senantiasa membangun sinergitas dengan para Pimpinan OPD di Kab. Bantaeng," ujar dia.

Bupati juga melaporkan langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengawasi pergerakan masyarakat dari dan keluar Kabupaten, dimana ada 12 titik penjagaan yang beroperasi 24 jam setiap harinya.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni Kajari Bantaeng, Johan Iswahyudi,Asisten III Bidang Administrasi, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com