SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Bupati Sinjai Pimpin Edukasi Penerapan New Normal Di Empat Kecamatan - SULSELLIMA.COM

Bupati Sinjai Pimpin Edukasi Penerapan New Normal Di Empat Kecamatan

sulsellima.com Sinjai - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai kembali melakukan edukasi dan sosialisasi penerapan tatanan kehidupan normal baru (new normal)  di empat Kecamatan di Sinjai,  Selasa (16/6/20).

Di Kecamatan Bulupoddo edukasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang didampingi oleh Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal selaku Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Sinjai.

Bupati ASA dalam arahanya menyampaikan agar tetap terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten,  tingkat Kecamatan hingga desa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkhusus memasuki era new normal.

"Apa yang sudah disampaikan oleh Gugus Tugas pada hari ini kiranya pemerintah Desa dan Kepala Dusun bisa meneruskan kspada masyarakat sehingga dengan kerjasama yang baik ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sinjai" kata Bupati di Aula Serbaguna Desa Lamatti Riattang.

Lanjut Bupati, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sinjai,  Kecamatan Bulupoddo termasuk kategori zona wilayah resiko sedang karena belum ada satupun warga yang terkontaminasi positif corona namun ada 8 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kita masih bersyukur di Kecamatan Bulupoddo ini masuk zona resiko sedang sehingga saya harap semua aparat di Kecamatan dan Desa untuk bisa mempelajari status ini sehingga bisa melakukan koordinasi dengan Dinkes sektor apa saja yang bisa dibuka, " tandas Andi Seto.

Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani menjelaskan bawa Kecamatan Bulupoddo masuk zona resiko sedang karena ada 8 orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif corona dan saat ini masih dalam tahap pemantauan.

"Walaupun Bulupoddo ini masuk zona resiko sedang tetapi protokol kesehatan harus diterapkan oleh masyarakat dalam beraktivitas," harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal menyampaikan bahwa aparat di level bawah dalam hal ini Kepala Desa,  Kepala Dusun dan RT/RW memiliki peran vital dalam penanganan Covid-19 di tingkat desa.

Tampak hadir dalam edukasi ini Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib,  Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman, Camat Bulupoddo H. Sofwan Sabirin, serta diikuti peserta dari seluruh Kepala Desa,  perwakilan BPD,  unsur tripika kecamatan,  organisasi pemuda dan para Kepala Dusun. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com