SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kabar Baik, Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Sinjai Dinyatakan Sembuh - SULSELLIMA.COM

Kabar Baik, Dua Pasien Covid-19 di Kabupaten Sinjai Dinyatakan Sembuh

sulsellima.com sinjai - Jumlah pasien sembuh dari virus  corona di Kabupaten Sinjai kembali bertambah dua orang, mereka baru saja dipulangkan dari tempat karantina di Hotel Harper, Kota Makassar, Kamis (25/6/20).
"Dua pasien yang terkonfirmasi sembuh dari COVID-19 adalah perempuan, keduanya berusia 18 tahun asal Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat setelah pemeriksaan Swab berupa metode polymerase chain reaction (PCR) negatif," kata Sekretaris Gugus Tugas Percematan Penanganan Covid-19 Sinjai Drs. Budiaman saat menyambut kedatangan dua pasien sembuh di Gedung Media Center Gugus Tugas Covid-19.

Budiaman melanjutkan,  Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Sinjai menyambut  baik kedatangan dua awarga Sinjai Barat yang telah menjalani perawatan di Makassar.

"Kita berharap setelah kembali di tengah-tengah keluarga dan masyarakat kedua adik kita ini tidak hanya sekedar bisa diterima tetapi kita berharap bisa menjadi duta percepatan penanganan Covid-19, minimal di tengah keluarganya," tandasnya.

Kepala BPBD Sinjai ini berharap dua warga Sinjai Barat ini dapat kembali diterima di lingkungan masyarakat sehingga tidak ada lagi diskriminasi atau stigma negatif kepada mereka.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai Akhirani mengatakan bahwa dengan adanya dua pasien aembuh ini menambah catatan baik daftar pasien yang sembuh dari virus corona sebanyak 23 orang.

"Dengan adanya dua pasien sembuh ini hari,  tital pasien yang sudah bebas Covid-19 srbanyak 23 oranf dan yang sementara masih menjalani perawatan sebanyak 26 orang. Khusus dari Kecamatan Sinjai Barat dari 15 pasien yang sebelumnya terkonfrmasi positif corona, 12 diantaranya sudah sembuh dan 3 orang di Makassar masih menjalani perawatan, " ungkapnya.

Usai penerimaan secara resmi, kedua warga ini dijemput oleh Camat Sinjai Barat Andi Paris untuk selanjutnya diantar pulang ke rumahnya di Kelurahan Tassililu Sinjai Barat. (*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com