Kedua Kalinya, Mabes TNI Melalui Dandim 1424 Sinjai Serahakan Bantuan APD

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kedua Kalinya, Mabes TNI Melalui Dandim 1424 Sinjai Serahakan Bantuan APD

SULSEL LIMA
Tuesday, 9 June 2020
sulsellima.com Sinjai - Kedua kalinya, Mabes TNI Angkatan Darat menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.
Bantuan APD berupa baju hazmat dari Mabes TNI ini diserahkan langsung oleh Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Komandan Kodim 1424 Sinjai, sebagai wilayah kerja tritorial TNI-AD.

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Gedung Media Center Covid-19 Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (9/6/2020).

Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Inf) Oo Sahrojat, menuturkan APD dari Mabes TNI diserahkan untuk digunakan oleh Gugus Tugas Covid-19 sebagai wujud kepedulian TNI dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Sinjai.

"Mewakili Mabes TNI, hari kami kembali menyerahkan bantuan APD sebanyak 100 pcs," ungkapnya saat ditemui usai menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan untuk kedua kalinya itu diharapkan dapat bermanfaat dan membantu tim medis yang bekerja secara langsung menangani Covid 19.

"Ini perhatian dari Mabes TNI untuk membantu Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19 di Sinjai. Mudah-mudahan bisa di manfaatkan secara baik dan benar," imbuhnya.

Letkol (Inf) Oo Sahrojat, berharap kedepan tidak ada lagi bantuan APD seperti ini, artinya kata dia, Covid-19 di Kabupaten Sinjai sudah tidak ada lagi yang positif, begitupun dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak lagi ada penambahan.

Sementara itu, Bupati ASA mengatakan bantuan APD dari Mabes TNI ini sangat membantu Gugus Tugas Pemkab Sinjai ataupun para petugas medis yang ada di Sinjai. Tentu kata dia, gugus tugas sangat bersyukur terhadap bantuan yang kembali diserahkan.

"Mudah-Mudahan bantuan APD ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk tim medis dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Sinjai," ujarnya.

Selain itu, ASA yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada berbagai pihak yang tulus telah menyalurkan APD untuk Sinjai.

"Selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan ke Gugus Tugas. Mudah-mudahan niat baik dan ketulusan dari berbagi pihak mendapat ganjaran dari Allah SWT," pungkas ASA. (*)