TNI-Polri Bersama Pemerintah, FKPD dan Masyarakat Cegah Virus Covid - 19 Dengan Bagi Masker

Iklan Semua Halaman

Header Menu

TNI-Polri Bersama Pemerintah, FKPD dan Masyarakat Cegah Virus Covid - 19 Dengan Bagi Masker

SULSEL LIMA
Wednesday, 26 August 2020
sulsellima.com Selayar - Kapolres Kepulauan Selayar AKBP, Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH, pimpin pertemuan dan silaturrahmi dalam rangka mengurangi penyebaran virus Covid - 19, yang diwarnai dengan sarapan pagi bersama, di Warkop Coffee House, Jl. dr. Muchtar, Benteng Kecamatan Benteng, Kamis (28/8/2020).

Melalui Forum Group Discussion (FGD) dengan mengangkat tema "Jauhi dan cegah diri kita dan keluarga dari Judi,Narkoba,Miras,Zinah dan Mendzolimi atau membahayakan orang lain, serta patuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan ini di hadiri Asisten II, Ir. H. Arfang Arief mewakili Bupati, Ketua DPRD Selayar, Mappatunru, S. Pd, Dandim 1415 Selayar, Let, Kav Adi Priatna, Kejari Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, Ketua Pengadilan Selayar, Fatckur Rochman, beberapa perwira Kodim dan Polres termasuk Kapolsek Benteng, Iptu Asbudi Tonis, S.Sos.

Juga dihadiri, beberapa Kasat dan Personil Polres Kepulauan Selayar dan Anggota Kodim 1415 Selayar serta Masyarakat.

Kegiatan ini mengutamakan penerapan protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kapolres Temmangnganro, dalam penyampaiannya, bahwa suasana Pandemi Covid -19, sehingga mulai pemerintah pusat, TNI Polri dan masyarakat diminta mengawal sampai kepemerintahan terkecil dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Suasana Pandemi Covid - 19, muncul beberapa informasi hoax melalui Medsos, yang mengatakan bahwa Covid ini hanya menghabiskan anggaran", kata Kapolres Temmangnganro

Olehnya itu kita ini harus menepis, mulai dari pemerintah, TNI dan Polri bersama sama masyarakat diminta peduli tentang pencegahan Covid - 19.

Sementara Asisten Ekbang Kesra, Ir. H. Arfang Arif, mewakili Bupati, mengatakan bahwa mencegah virus Covid - 19, sebagaimana masyarakat Selayar adalah masyarakat religius adalah menjaga silaturrahim.

Setelah FGD selesai Forkopimda bergeser di jalan dr muchtar kelurahan benteng membagikan masker kepada pengendara mobil dan motor yang tidak menggunakan masker sambil menghimbau masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.(*)