7 tahun Pasar Tibona Belum Difungsikan, Ahmad Saiful Turun Tangan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

7 tahun Pasar Tibona Belum Difungsikan, Ahmad Saiful Turun Tangan

SULSELLIMA
Sunday, 18 October 2020


Sulsellima.com, Bulukumba, - Anggota DPRD Bulukumba, Ahmad Saiful Meninjau Pasar di Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa, kabupaten Bulukumba, Ahad, (18/10/2020).


Pasar yang terletak di Dusun Ompoe Desa Tibona itu belum difungsikan sampai sekarang, padahal pembangunannya telah selesai sekitar 7 tahun lalu.


Mendengar aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Fraksi Gerindra ini mengajak Kepala Dinas Perdagangan untuk melihat dan mencari solusi atau jalan keluarnya.


"Saya dengar pasar ini sudah lama jadi kurang lebih 7 tahun yang lalu cuman belum difungsikan, jadi sebagai wakil rakyat saya menyampaikan ke Dinas terkait untuk bersama-sama melihat dan mencari solusi," ujar Ahmad Saiful.


Selain itu, Ahmad Saiful berharap agar Pasar Desa Tibona ini bisa segera difungsikan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Jika pasar ini di fungsikan perputaran ekonomi akan meningkat  sehingga pendapatan masyarakat akan meningkat pula. 


Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Munthasir di dampingi kasi bina iklim dan bina pasar, akan mencari dimana letak kendalanya dan segera mencari solusinya.


"Kami akan mencari tau sumber dananya dulu saat pembangunan pasar ini dan berkoordinasi dengan pemerintah Desa untuk teknis, tata kelola dan jadwalnya ketika pasar itu difungsikan," ujar Munthasir.


Pasar ini sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai dan Kecamatan Kajang sehingga jika pasar ini difungsikan diharapkan pendapatan dan perputaran ekonomi masyarakat bisa meningkat khususnya bagi warga sekitar.


Turut hadir, Kepala Desa Tibona bersama Kepala Dusun Ompoe.