Kakankemenag Harap Dewan Pendidik MAN 1 Bulukumba Kuatkan Budaya Kerja

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kakankemenag Harap Dewan Pendidik MAN 1 Bulukumba Kuatkan Budaya Kerja

SULSELLIMA
Wednesday, 7 October 2020

 



Sulsellima.com, BULUKUMBA, - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba melaksanakan kegiatan pembinaan karakter ekstrakulikuler Pramuka yang dirangkaikan dengan silaturahmi bersama Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, Ali Yafid, di Madrasah tertua di Bulukumba ini, di Tenete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, pada Rabu (07/10/2020).


Kepala MAN 1 bulukumba, Syarifuddin, seluruh wakamad, tenaga pendidik serta tenaga kependidikan menyambut hangat kehadiran pria yang mengawali karir ASN Kemenang di Ambon tersebut.


Ali Yafid berpesan agar ASN dan dewan guru di MAN 1 Bulukumba senantiasa melaksanakan lima budaya kerja kemenag, untuk mewujudkan madrasah yang lebih baik sesuai dengan moto “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”.


Dengan pengamalan lima budaya kerja tersebut diharapkan guru-guru semakin meningkatkan pengabdiannya, menguatkan proses bersama.


"Saya yakin semua tenaga pendidik di MAN 1 Bulukumba profesional, dan saya tahu betul, dan yang harus dipahami dan dijunjung tinggi seorang aparatur yang pertama integritas makanya lima budaya kemenag kita harus amalkan," jelasnya.


Ia berharap di MAN 1 Bulukumba terjalin komunikasi yang makin baik dengan pimpinan, sesama rekan kerja dan civitas MAN 1 Bululumba secara keseluruhan.


"Jika ada hal-hal selalu dibicarakan, jika perlu sampaikan sama saya, supaya kita bicarakan sama sama, tentunya bersama kepala madrasah," urainya.


Beberapa hal menjadi tema dialog Kakankemenag Bulukumba dengan para dewan guru termasuk hal krusial terkait GTT dan subsidi bagi tenaga kontrak.


Selain itu terkait program induksi guru pemula madrasah PIGPM yang telah rampung di MAN 1 Bulukumba yang menjadi syarat jabatan struktural guru bagi PNS baru.


Tak lupa, Ali Yafid meminta kepada civitas MAN 1 Bulukumba agar tak terlibat dalam politik praktis dalam kontestasi Pilkada di kabupaten Bulukumba tahun 2020 tersebut.


Akhir dari dialog, pria kelahiran Bone ini memberikan motivasi kepada para dewan guru agar tetap bersemangat didalam mengemban tugas mulia sebagai seorang pendidik, serta mengingatkan agar tetap konsisten dan komitmen terhadap apa yang telah menjadi tanggung jawab. (AA)