Sosialisasi di Gantarang, Warga Sebut Hamzah Pangki Pemimpin Tanpa Sekat

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Sosialisasi di Gantarang, Warga Sebut Hamzah Pangki Pemimpin Tanpa Sekat

SULSEL LIMA
Saturday, 17 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Tren angka kenaikan dukungan pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking kian hari terus menanjak.


Hal itu terbukti disetiap kampanye dialogis yang dilakukan paslon nomor urut 1 ini selalu dipenuhi warga yang tertarik dengan program pasangan yang tenar disebut HM21 ini.


Kursi 50 buah dengan protokol kesehatan yang disiapkan tim HM21 selalu dipenuhi warga, bahkan terpantau banyak yang tidak kebagian kursi namun tetap seksama memperhatikan program HM21 yang dipaparkan baik Andi Hamzah Pangki maupun calon wakilnya Andi Murniayati Makking.


Seperti yang terpantau, Sabtu (17/10/2020) pasangan bertagline Bulukumba Bangkit ini kembali menyambangi lima titik di kecamatan Gantarang, begitu antusias disambut masyarakat. Gantarang sendiri merupakan basis kuat dari Andi Hamzah Pangki.


Menariknya, di salah satu titik yakni desa Bonto Macinna, Askar tokoh masyarakat setempat menyebut Andi Hamzah Pangki merupakan figur pemimpin tanpa sekat. Terbukti selama menjadi ketua DPRD 2 periode ia tak susah ditemui.


Hubungan eksekustif dan legislatif selama empat pergantian Bupati selalu harmonis dibawah nahkoda Andi Hamzah Pangki sebagai ketua DPRD Bulukumba.


Kemudian di Pilkada 2020, ketua partai Golkar Bulukumba ini hadir dengan gagasan program yang dinilai luar biasa dengan konsep terikat Pakta Integritas dengan masyarakat.


"Kalau boleh jujur, dukungan masyarakat ke HM21 ini murni panggilan hati nurani. Bahkan banyak yang mengaku alihkan dukungan dari paslon lain ke HM21 karena di sini mereka tanpa paksaan, tanpa beban, atau ditarget 1 mencari 10. Kami rapatkan barisan menangkan HM21," jelas Askar tokoh asal Desa Bonto Macinna itu.


Olehnya, dia mengaku Gantarang khusus desa Dampang telah di kunci HM21 dan tak ada calon lain.


"InsyaAllah Desa Dampang bersatu menangkan HM21 di Pilkada," kunci Askar.


Sementara, calon Bupati Andi Hamzah Pangki dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesyukuran dan ucapan terimakasih kepada warga karena telah dipercaya baik saat masih menjabat ketua DPRD hingga menjadi kontestan Pilkada.


"InsyaAllah lewat 21 program yang terikat Pakta Integritas, masyarakat tidak perlu khawatir, karena ini bukan janji politik tapi komitmen kami HM21 kepada masyarakat jika dipercaya memimpin Bulukumba," tandas Hamzah Pangki.


Untuk diketahui, di kecamatan Gantarang HM21 perkuat basis di lima titik yakni, Desa Dampang, Desa Bonto Nyeleng, Desa Bukit Tinggi, Desa Bonto Macinna, dan Desa Palambarae. (*)