TSY-AM Siapkan BPJS Untuk Semua Warga Bulukumba

Iklan Semua Halaman

Header Menu

TSY-AM Siapkan BPJS Untuk Semua Warga Bulukumba

SULSEL LIMA
Wednesday, 21 October 2020

Bulukumba, sulsellima.com - Kabar gembira buat masyarakat Bulukumba. Pasalnya pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau berkomitmen untuk terus membantu dan meringankan beban warga, utamanya yang masuk kategori kurang mampu.


Salah satu program yang akan dilanjutkan pasangan nomor urut 3 itu jika diberi amanah memimpin Bulukumba, yakni menyiapkan BPJS bagi warga yang belum memiliki BPJS, khususnya yang tergolong kurang mampu.


Iuran BPJS ini akan ditanggung oleh pemerintah. Sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS, dan semua bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak tanpa terkecuali.


"Sudah kita programkan. Insya Allah seluruh masyarakat Bulukumba yang belum memiliki BPJS, saya masukan ke daftar penerima BPJS masyarakat. Kita semua terima gratis tapi pemerintah yang bayar preminya," kata Tomy Satria saat bersilaturahmi dengan masyarakat dalam agenda kampanye di Desa Tommatto, Kecamatan Ujungloe, Rabu (21/10/2020).


Tomy Satria sejak menjabat sebagai Wakil Bupati Bulukumba pada tahun 2015 lalu memang dikenal sebagai pemimpin yang peduli terhadap nasib dan masa depan warga. Terbukti di kepemimpinanya bersama AM Sukri A Sappewali, banyak terobosan yang pro rakyat dan melindungi warganya, seperti pelayanan kesehatan gratis, asuransi pertanian dan berbagai hal lainnya.


Selama ini bagi masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Dimana biaya perawatan ditanggung pemerintah. Program ini yang akan disempurnakan TSY-AM jika kelak diberikan amanah.


"Pada periode sebelumnya tidak sedikit masyarakat kita yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis hanya dengan memperlihatkan surat keterangan kurang mampu," ungkapnya.


Sementara itu mewakili warga Ujungloe, Kamaruddin mengapresiasi program Paslon yang menggunakan tagline "Kacamatayya" itu. Dia mengatakan bahwa Tomy-Makkasau adalah pasangan yang tepat memimpin Bulukumba. Dimana programnya menyentuh kebutuhan dasar manusi, dan memiliki pengalaman yang mumpuni.


"Pak Tomy Satria harus melanjutkan pengabdian di Bulukumba. Gagasan beliau sangat dibutuhkan masyarakat dan telah dibuktikan," kata Kamaruddin.


Dia melanjutkan, selain program kesehatan gratis, cadangan pupuk bersubsidi, pendidikan gratis mutlak, modal UMKM, program kepemudaan dan banyak lainnya adalah hal yang menjadi kebutuhan warga Bulukumba.


"Sehingga saya berpikir jika ingin lebih baik, maka tak ada alasan untuk tidak memilih pak Tomy Satria dan pak Andi Makkasau," tandasnya.(*)