Penipuan Incar Toko, Kanit Reskrim Polsek Bulukumpa Himbau Pemilik Toko untuk Waspada

Bulukumba, sulsellima.com - Kasus dugaan penipuan dengan modus menawarkan barang, terjadi di Desa Bulukumpa Kecamatan Bulukumpa, Hal ini patut diwaspadai oleh masyarakat, terutama bagi pemilik toko. Apalagi disinyalir ada jaringan yang berpura – pura menjadi pemasaran.


Peristiwa itu terjadi di toko milik Bumdes Desa Balangpesoang, bermula seorang pria datang ke toko Bumdes desa balangpesoang Ia berniat menawarkan barang dalam jumlah banyak.


Pegawai toko kemudian memberikan nomor telfon ketua Bumdes kepada laki-laki tersebut, dan berpura-pura menelpon ketua Bumdes serta berusaha meyakinkan kepada pegawai toko sehingga pegawai toko memberikan sejumlah uang Rp. 1.800.000,- dari keseluruhan Rp 3 Juta yang diminta,  Setelah pelaku pergi pegawai toko tersebut menghubungi kepala Bumdes menanyakan hal tersebut,  ketika dihubungi  kepala Bumdes mengaku tidak pernah di hubungi. Kecurigaan pemilik toko Merasa telah tertipu, kemudian korban akhirnya melapor ke Polsek Bulukumpa.


Kapolsek Bulukumpa AKP Budiawan,S.IP melalui Kanit Reskrim Aiptu Baharuddin menyatakan kami menggelar olah TKP dan memeriksa para saksi. Polsek masih menyelidiki kasus tersebut. Kamis (21/01/2021)


"Kita datangi toko TKP nya, ambil gambar dan interogasi singkat dengan ketua Bumdes selaku pengelola langsung, Rekaman cctv juga kami sementara ambil, “ kata Kanit Reskrim.


Bisa saja komplotan penipu ini menyasar ke tempat lain, dengan menjual produk berbeda. Maka pihak kepolisian menyerukan masyarakat dan pemilik toko untuk lebih waspada. (Husni)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment