SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Anggota Polres Kepulauan Selayar Mulai Divaksin Covid-19 - SULSELLIMA.COM

Anggota Polres Kepulauan Selayar Mulai Divaksin Covid-19

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Gerakan vaksin Covid - 19 di Kabupaten Kepulaua selayar sudah berlangsung dari bulan Februari yang diawali oleh Forkopimda, dan Nakes kini Giliran anggota Polres Kepulauan Selayar mendapat vaksinasi Covid- 19, Selasa (9/3/2021).


Ditargetkan vaksin untuk anggota Polres Kepulauan Selayar akan dituntaskan dalam 2 (dua) hari, mulai hari ini Selasa tanggal 9 S/d 10 Maret 2021.


Kapolres Kepulauan selayar AKBP Temmangnganro Machmud S.Ik.,MH mengungkapkan bahwa vaksin untuk anggota Polres Kepulauan Selayar dimulai hari ini, ditargetkan hari ini  sebanyak 150 personel yang akan mendapatkan vaksinasi  dari anggota Polres hingga Polsek jajaran.


Pelaksanaan vaksinasi Covid -19 bertempat diruang Aula Endra Darmalaksana Mapolres kepulauan Selayar diawali dengan arahan Kapolres Kepulauan kemudian dilanjutkan suntikan vaksin yang dimulai dari Wakapolres Kompol Abd Rahman, di ikuti PJU dan para perwira.


Lanjut Kapolres mengatakan bahwa untuk anggota yang hari ini belum divaksin, akan dilanjutkan sesuai jadwal besok Vaksinasi hari ini merupakan pertama dan selanjutnya akan diberikan suntikan vaksin kembali setelah dua pekan mendatang. 


"Vaksinasi adalah salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Covid -19 yang masih ada," Ujar Kapolres Sinjai.


Kapolres Kepulauan Selayar memastikan jika vaksinasi ini aman dan tidak menimbulkan efek samping. Ia juga menghimbau kepada Personil dan masyarakat agar tidak termakan kabar hoaks terkait vaksinasi yang selama ini banyak disebar oknum tidak bertanggung jawab hingga menimbulkan keresahan di publik. 


Kendati sudah menerima suntikan vaksin Covid - 19, Kapolres Kepulauan selayar menghimbau agar semua personel tetap menjaga protokol kesehatan untuk memangkas rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulaua selayar, walau penyuntikan vaksin dilakukan, tetap perhatikan kesehatan. Sebab kekuatan imun tubuh manusia dapat berubah- ubah," Ujarnya.


Kapolres Kepulauan selayar memberikan tauladan, ia juga telah mengikuti program vaksinasi. "Ia divaksin Covid - 19 terlebih dahulu bersama unsur Forkopimda di Baruga Rumah Jabatan Bupati kepulauan  Selayar beberapa waktu yang lalu."ungkapnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com