SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Ingin Kejar Pertumbuhan Ekonomi, A. Utta Ajak Dorong Peningkatan Produksi - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Ingin Kejar Pertumbuhan Ekonomi, A. Utta Ajak Dorong Peningkatan Produksi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.com - Keinginan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bulukumba menjadi obsesi Bupati Muchtar Ali Yusuf. Salah satu strategi yang harus dilakukan adalah bersama-sama mendorong peningkatan produksi.

"Saya ingin pertumbuhan ekonomi Bulukumba kedepan lebih dari tahun lalu" harap A. Utta saat ekspose Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bulukumba Mattaliu terkait hasil sensus penduduk 2020 dan pertumbuhan ekonomi 2020 di ruang rapat Bupati, Senin 15/3.

Ekspose  dihadiri Wakil Bupati A. Edy Manaf, Plt. Sekda A. Misbawati Wawo, para  Asisten, Staf Ahli dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bulukumba.

Menurut A. Utta, trategi untuk meningkatkan produksi harus dilakukan, dengan tetap memperhatikan kualitas dan membangun kolaborasi agar bisa terserap  pasar.

Kiat tersebut lanjut Utta tergambar dalam Visi dan Misi Bupati dan Wabup khususnya disektor Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan Peternakan sebagai sektor unggulan Kabupaten Bulukumba.

Salah satu tantangan lanjutnya, kita saat ini adalah Pandemi Covid-19, mudah-mudahan ini cepat berlalu dan kita segera bangkit untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dalam ekspose tersebut Kepala BPS Mattaliu menyampikan jumlah penduduk Kabupaten Bulukumba hasil sensus 2020 sebesar 437.067 jiwa, sementara pertumbuhan ekonomi berada pada angka 0,43% atau menempati  posisi ke 11 dari 13 daerah yang mengalami pertumbuhan positif dan 11 daerah yang minus,  dari 24 kabupaten-kota di Sulawesi Selatan.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment