Catat ! Ini Jadwal Penutupan Sementara Pelabuhan Feri Kolaka –Bajoe


KOLAKA
, SULSELLIMA.com -  Larangan mudik menjelang lebaran 1442 H Tahun 2021 M di pelabuhan penyeberangan Feri Kolaka - Bajoe akan ditutup sementara.

Adapun jadwal penutupan di berlakukan sejak tanggal 6 – 17 Mei 2021, seperti tahun sebelumnya karena masih pandemi Covid-19. Larang mudik tersebut sesuai dengan anjuran Peraturan Menteri Perhubungan RI nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriyah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. 

Menurut Kepala ASDP Kolaka La Kadaha, larangan mudik tersebut berlaku untuk semua kalangan baik TNI, POLRI, ASN dan pegawai BUMN, terkecuali ASN yang sedang menjalankan perjalanan Dinas.

La Kadaha mengatakan, sesuai dengan peraturan pemerintah, maka sejak tanggal 6 – 17 Mei 2021 pelabuhan Penyeberangan Feri Kolaka – bajoe akan kita tutup untuk sementara waktu khususnya untuk calon penumpang

”Bukan hanya masyarakat, tapi larangan mudik tersebut berlaku untuk semua kalangan baik TNI, POLRI, ASN dan pegawai BUMN,” ujarnya. 

Lanjutnya, selain Penutupan pelabuhan Penyeberangan Feri Kolaka – Bajoe hanya berlaku khusus untuk penumpang dan tidak berlaku untuk kendaraan logistik.

” Penutupan hanya untuk penumpang, kendaraan pengangkut logistik masih tetap bisa beroperasi dari Kolaka – Bajoe dan sebaliknya Bajoe – Kolaka masih tetap terbuka,” ujarnya.

Lebih lanjut La Kadaha mengatakan, nantinya ASDP Kolaka akan membuat posko gabungan di pelabuhan yang gunanya untuk mencegah masyarakat yang akan menyebrang melalui pelabuhan feri Kolaka.

” Dalam waktu dekat akan kita buat posko gabungan untuk mencegah masyarakat yang ingin mudik menggunakan kapal feri,” tutupnya.

[Reportase: Muh Yunus]

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a comment