SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pelaksanaan Open Turnamen Offline MLBB ESI Kabupaten Kepulauan Selayar, Memasuki Babak Playoff - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Pelaksanaan Open Turnamen Offline MLBB ESI Kabupaten Kepulauan Selayar, Memasuki Babak Playoff

SELAYAR, sulsellima.com - Pelaksanaan turnamen offline Mobile Legends Bang Bang atau yang disingkat MLBB tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan oleh pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kepulauan Selayar, kini memasuki babak playoff. Jumat (25/6/2021).


Memasuki hari ketiga pelaksanaan pertandingan open turnamen offline Mobile Legends Bang Bang, tinggal menyisakan delapan tim dari tiga puluh enam tim yang telah mengikuti pertandingan babak penyisihan yang telah diadakan selama dua hari berturut-turut.


Ketua panitia pelaksana turnamen offline Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Zulfikar Ariyanto Arif mengatakan kepada media bahwa pertandingan tadi malam merupakan pertandingan terakhir yang diadakan untuk babak penyisihan, dan hari ketiga pertandingan ini memasuki babak playoff yang ditayangkan secara live di Mr. Yess Cafe.


"Tim-tim ini berhak melangkah ke babak playoff yang terdiri dari upper bracket dan lower bracket. Semua juara grup masuk dalam slot upper bracket, sedangkan runner up grup masuk dalam slot lower bracket," ujar Zulfikar Ariyanto Arif.


Lanjut, Zulfikar Ariyanto Arif menambahkan sistem yang digunakan untuk pertadingan babak playoff adalah sistem upper bracket dimana masing-masing tim mempunyai dua nyawa, dan lower bracket masing-masing tim hanya memiliki satu nyawa. Artinya jika dalam tim yang dalam lower bracket mengalami kekalahan maka tim tersebut langsung gugur.


"Sistem pertandingan seperti ini kita pakai untuk babak playoff, supaya kita bisa mengetahui dan membedakan, mana juara group dan mana juara runner up group di babak penyisihan kemarin. Ini juga merupakan semacam reward atau bonus untuk juara-juara group," tutur Zulfikar Ariyanto Arif.


Untuk diketahui, pertandingan pada hari ini akan mempertemukan sesama tim-tim juara group yang tergabung dalam slot upper bracket yakni, GPW Esports vs Mapia Minsu dan Deco Et Fortes vs K2, serta tim-tim runner up group yang tergabung dalam slot lower bracket yaitu, Power of love vs CNR Sparta dan Dark Knight vs Leiden.(Tim)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment