SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Kodim 1411/Bulukumba TW. III TA. 2021 - SULSELLIMA.COM

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di Kodim 1411/Bulukumba TW. III TA. 2021

BULUKUMBA, sulsellima.com -Guna mempererat kerukunan antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Kodim 1411/Bulukumba menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama bertempat di Aula Panrita Lopi Makodim 1411/Bulukumba Jln. Jend. Ahmad Yani Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, KabupatenBulukumba. Rabu, 14 Juli 2021.


Kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama ini mengusung tema " Mewujudkan Binter TNI AD Adaftif Melalui kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi mencegah Konflik Sosial antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa"

Dalam Sambutannya  Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto S.Pd mengatakan,"mari kita memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita karunia berupa nikmat kesehatan kepada kita semua. Bahwa secara umum saat ini angka Covid-19 masih sangat tinggi di Wilayah Kab. Bulukumba, tentu kita wajib membantu pemerintah menegakkan disiplin protokol Kesehatan dan PPKM skala Mikro.

"Selain menegakkan disiplin protokol Kesehatan Covid-19, kita senantiasa perbanyak doa semoga pandemi Covid-19 di Wilayah Kab. Bulukumba segera teratasi. Oleh karena itu tidak berlebihan jika kita saling mengingatkan dan saling menjaga agar kita dan masyarakat sekitar terhindar dari penularan Covid-19,"ungkapnya

Selanjutnya saya juga menyarankan agar selalu mengutamakan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan masalah, karena musyawarah mufakat adalah cara berdemokrasi paling baik, karena mampu menyatukan pendapat dari pada pemungutan suara (voting).

"Kegiatan musyawarah juga tertuang dalam Pancasila yaitu sila ke empat “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”. Oleh karenanya nilai-nilai yang diwariskan oleh leluhur mari kita jaga untuk diterapkan dan kita budayakan bersama.

Salah satu tujuan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama adalah untuk menjaga silaturahmi antar umat beragama sehingga komunikasi tetap terjalin harmonis dan situasi tetap kondusif untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Wilayah Kab. Bulukumba. 

Kegiatan tersebut dihadiri Ny. Anita Purnamaningsih (Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 1411/Bulukumba), Para Danramil, Perwira Staf dan Dan Unit Intel Kodim 1411/Bulukumba, Ustadz Tjamiruddin (Ketua FKUB Kab. Bulukumba), Siappa (Ketua Umat kristiani Kab. Bulukumba), Robert Tawasako. S.Th (Pdt Rumah ibadah Pante Kosta), Tokoh agama, Tokoh Pemuda, Persit KCK Cabang XXVIII/ Dim 1411/Bulukumba dan Personil, PNS Kodim 1411/Blk, personil Polkes serta personil Minvetcad-14 Dam XIV/Hasanuddin.(Sakril)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com