SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Vaksinasi Door To Door Menyasar Masyarakat Sulawesi Selatan Bersamaan Pulau Jawa Dan Kalimantan - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Vaksinasi Door To Door Menyasar Masyarakat Sulawesi Selatan Bersamaan Pulau Jawa Dan Kalimantan

JAKARTA, sulsellima.com- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan meresmikan kegiatan vaksinasi door to door di kawasan Jalan Bantar Gedang, Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (18/7/2021).


Selain pelaksanaan vaksinasi di Jawa barat, BIN juga menggelar vaksin "door to door" di Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Timur, Riau, dan Sulawesi Selatan.

“Pada hari ini, sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN menyelenggarakan vaksinasi door to door kepada masyarakat dan pelajar ke pelosok-pelosok di enam provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Timur, Riau, dan Sulawesi Selatan,” ujar Gunawan saat membuka kegiatan vaksinasi dan bagi sembako di Bandung Barat.

Disebutkan, program vaksiniasi door to door ini merupakan akselerasi dari target vaksinasi 3 juta dosis per hari. Dengan demikian, target kekebalan masyarakat (herd imunity) sebesar 70% bisa tercapai pada akhir 2021.

"Di enam provinsi ini, kata dia, BIN menargetkan dapat melakukan vaksinasi COVID-19 sebanyak 10 ribu orang," lanjut Gunawan.

Setelah melakukan kegiatan vaksinasi door to door, Kepala BIN juga memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan paket vitamin untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Sembako dan vitamim masing-masing sebanyak 10.000 paket di 6 provinsi dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," ujar Budi Gunawan.(Andi Ross Are)

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment