SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Antisipasi Curnak, Polsek Bulukumpa Razia Kelengkapan Kendaraan Pengangkut Sapi dan Surat Sapi - SULSELLIMA.COM

Antisipasi Curnak, Polsek Bulukumpa Razia Kelengkapan Kendaraan Pengangkut Sapi dan Surat Sapi

BULUKUMBA, sulsellima.com -Kapolsek Bulukumpa bersama Personil Polsek Bulukumpa melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan pengangkut sapi yang melintas dijalan poros Kab. Bulukumba-Kab. Sinjai di Pertigaan Desa Barugae Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba. Kamis (05/08/2021) Sore pukul 17.00 wita


Pemeriksaan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pencurian ternak khususnya di Kecamatan Bulukumpa, ini juga berdasarkan adanya Laporan warga masyarakat yang kehilangan ternak sapinya tadi malam.


Kapoksek Bulukumpa AKP ASRI, S mengatakan bahwa bagi penjual dan pembeli ternak sebelum mengangkut barang/ sapi dagangannya agar melengkapi surat pengantar yang ditanda tangani oleh petugas peternakan dan Tripika dimana sapi tersebut dibeli.


Target razia ini kata Kapolsek, memastikan seluruh ternak yang masuk dan keluar Kab. Bulukumba memiliki dokumen lengkap. Sebab, muncul indikasi, banyak dokumen kadaluarsa yang tetap digunakan mengantar ternak. Modusnya, dokumen yang dibawa pengurus dipakai lagi saat ternak berhasil di antar.


"Setiap dokumen kita paraf. Ini mengantisipasi dokumen pengantaran yang dipakai lagi," jelas Kapolsek Bulukumpa Akp Asri. S.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com