SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pramuka Gelar Ulang Janji Bupati : Anggota Pramuka itu Harus Selalu Berkarya - SULSELLIMA.COM

Pramuka Gelar Ulang Janji Bupati : Anggota Pramuka itu Harus Selalu Berkarya

BULUKUMBA, sulsellima.com - Sebagai rangkaian dari peringatan HUT Pramuka ke 60 tahun, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bulukumba menggelar Ulang Janji Gerakan Pramuka pada malam tanggal 14 Agustus 2021 sebagai tanggal berdirinya Gerakan Pramuka di Indonesia 60 tahun yang lalu.


Dengan mengenakan uniform Pramuka, para anggota Pramuka dengan khidmat mengikuti Ulang Janji yang digelar di pantai Lemo-Lemo Kecamatan Bontobahari, Jumat malam, 13 Agustus 2021.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Abd Rahman mengemukakan bahwa acara Ulang Janji merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap memperingati HUT Pramuka.

"Ulang Janji sebagai bentuk meneguhkan kembali rasa pengabdian segenap anggota Pramuka kepada bangsa dan negara dengan semangat nasionalisme dan cinta tanah air," bebernya.

Dalam suasana remang dan hanya menggunakan penerang api unggung, para anggota Pramuka membaca Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengatakan Ulang Janji ini penting untuk menambah motivasi dan semangat bagi anggota Pramuka, agar tidak menjadi kendor menghadapi berbagai tantangan hidup, termasuk tantangan menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang saat ini masih meneror rakyat dan bangsa Indonesia.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ia berpesan kepada para pembina Pramuka agar tetap semangat dalam upaya membina generasi muda, membentuk kepribadian dan akhlak mulia kaum muda, serta menanamkan semangat kebangsaan, dan cinta tanah air atau cinta Bulukumba.

"Munculkan kreasi dan inovasi-inovasi baru dalam proses pembinaan dan pengkaderan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," bebernya.

Pramuka atau Praja Muda Karana memiliki arti jiwa muda yang suka berkarya. Pemuda yang suka berkreasi dan berinovasi, pemuda yang suka bekerja dan pantang untuk berputus asa.

"Jadi sejatinya anggota Pramuka itu harus selalu berkarya sesuai bidang dan kompetensi masing-masing, dan selalu gelisah untuk melahirkan karya-karya terbaiknya," tutupnya.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com