SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Azikin Solthan Ajak Petani Millenial Kembangkan Pupuk Organik - SULSELLIMA.COM

Azikin Solthan Ajak Petani Millenial Kembangkan Pupuk Organik

BANTAENG, sulsellima.com - Sektor pertanian di Bantaeng mendapat perhatian serius oleh anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan. Dia mengaku akan terus memberikan support untuk mendukung peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani di Bantaeng. 


Hal itu diungkapkan Azikin Solthan saat melakukan kunjungan kerja Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani dan Pengolahan Pupuk Organik. Sedikitnya, ada 100 pemuda Bantaeng yang ikut dalam Bimtek ini. Mereka adalah petani millenial yang dilatih untuk mengembangkan pertanian secara mandiri. 

Dalam kesempatan itu, Azikin Solthan mengajak kepada pemuda Bantaeng untuk senantiasa mengembangkan diri. Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengajak para pemuda itu untuk tidak takut untuk belajar. 

Dia mengaku, kehadirannya di Komisi IV adalah untuk membantu petani, khususnya di Bantaeng. Sejauh ini, dia terus berupaya mendorong bantuan-bantuan pemerintah pusat di sektor pertanian untuk didistribusikan di daerah pemilihannya, termasuk di Bantaeng. 

"Kalau di Dapil saya, Bantaeng ini yang paling banyak mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Mungkin juga di Sulsel, bantuan pertanian itu paling banyak untuk Bantaeng. Inilah fungsinya saya, untuk memperjuangkan masyarakat Bantaeng di pusat," jelas dia. 

Legislator asal Partai Gerindra ini juga mengajak pemuda Bantaeng untuk mengembangkan pupuk organik. Menurutnya, pupuk ini adalah kebutuhan petani yang harus senantiasa tercukupi. Dengan hadirnya pupuk organik, maka bisa akan menjadi pilihan selain dari pupuk subsidi. 

"Kalau ada yang butuh bantuan untuk mengembangkan pupuk organik, jangan ragu hubungi saya," jelas dia. 

Kasubdit Ditjen PSP Kementan RI, Ir Andi Halu mengakui perhatian Azikin Solthan terhadap upaya mengembangkan pertanian dan kelautan di Bantaeng. Dia menyebut, Bantaeng adalah daerah dengan luas lahan yang kecil tetapi mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat. 

"Bantaeng ini kecil, tetapi bantuan pemerintah pusat sangat besar. Kuota pupuk subsidinya juga besar. Ini semua berkat perjuangan pak Azikin Solthan," jelas dia. 

Dia berharap, bantuan-bantuan ini dapat digunakan secara maksimal oleh petani. Menurutnya, bantuan ini kalau digunakan dengan baik, tentu akan memberikan manfaat yang sangat baik pula. 

"Ini bisa memberikan kesejahteraan untuk petani. Harus ada peningkatan dengan bantuan-bantuan ini. Biar pak Azikin tidak sia-sia membantu petani Bantaeng," jelas dia.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com