SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang 14 Rumah dan 2 Keramba Rusak Diterjang Angin Puting Beliung , Plt Gubernur Sulsel Pastikan Pemenuhan Bantuan - SULSELLIMA.COM

14 Rumah dan 2 Keramba Rusak Diterjang Angin Puting Beliung , Plt Gubernur Sulsel Pastikan Pemenuhan Bantuan

BARRU, sulsellima.com - Hujan deras yang terjadi pada Selasa, 26 Oktober 2021, mengakibatkan belasan rumah warga rusak di Kabupaten Barru. Hal itu diakibatkan angin puting beliung yang menerjang rumah warga di wilayah kepulauan di Barru. Kejadian angin puting beliung itu terjadi di Dusun Putianging, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.


Atas kejadian itu, 14 rumah warga yang rusak serta dua unit rumah keramba juga ikut rusak akibat angin kencang itu.

Mendapat informasi itu, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman merespon cepat. Ia pun langsung menginstruksikan Dinas Sosial untuk pemenuhan kebutuhan bantuan bagi warga terdampak.

"Dinas Sosial Provinsi telah mempersiapkan bantuan untuk korban angin puting beliung di daerah kepulauan di Kabupaten Barru," kata Andi Sudirman, Kamis (28/10/2021).

Ditambahkan, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang menyampaikan, bahwa pihaknya sementara dalam perjalanan untuk menyalurkan kepada warga terdampak. Ia pun langsung turun membawa bantuan itu. "Saya bersama teman-teman Dinas Sosial Provinsi menuju ke pulau yang berdampak untuk menyalurka bantuan logistik di Barru," ungkapnya.

Menuju ke Desa Lasitae, Kadis Sosial bersama tim Dinsos Provinsi membawa bantuan logistik harus melewati jalur laut dengan perahu sekitar 30 menit dari daratan Barru

Adapun logistik bantuan yang akan diberikan berupa matras, family kit, kids ware, food ware, paketan sandang, makanan anak, peralatan dapur keluarga, tenda gulung, selimut dan kasur. "Bantuan logistik dari Provinsi akan disalurkan kepada korban dan sisanya menjadi buffer stock Dinas Sosial Kabupaten, dan dapat digunakan lagi apabila terjadi bencana," tuturnya.

Sementara itu, Kartini selakKepala Desa  Lasitae mengaku, sangat senang atas bantuan dan perhatian untuk warga desanya. "Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada bapak Plt Gubernur Sulawesi Selatan atas perhatiannya dan bantuannya  kepada masyarakat kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kami dan insya Allah dipergunakan sebaik-baiknya," bebernya.

Ia pun bersama warga yang sangat takjub akan kepedulian dari Plt Gubernur pun mendoakan Andi Sudirman agar senantiasa diberi kesehatan dan umur yang panjang untuk bisa melayani masyarakat dengan baik.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com