SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Dua Pemuda Berinisial GFA (24) dan MA (19) diringkus Satresnarkoba Polres Berau - SULSELLIMA.COM

Dua Pemuda Berinisial GFA (24) dan MA (19) diringkus Satresnarkoba Polres Berau

BERAU, sulsellima.com - Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasatresnarkoba Polres Berau Iptu Didin Nurdin menuturkan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa sering terjadi transaksi gelap yang diduga peredaran narkotika golongan I jenis sabu di Karang Ambun.


"Setelah mendapat laporan, Satresnarkoba Polres Berau segera melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,"ungkapnya Didin di Ruang Konferensi Pers Polres Berau, Selasa (23/11/2021).

Salah satu pelaku akhirnya berhasil dibekuk pada hari yang sama di rumahnya di Jalan Kemakmuran Gang Senggol, Kelurahan Karang Ambun, Tanjung Redeb, yakni GFA (24) pada pukul 13.30 wita. 

Saat dilakukan penggeledahan, sambungnya, petugas menemukan 10 poket kecil dan 4 poket yang diduga sabu di dalam tas berwarna biru yang disimpan di kamar pelaku. Dengan berat bruto 22,84 gram, "ujarnya.

Lanjut, bersamaan dengan penangkapan GFA, selain 14 poket yang diduga sabu turut disita sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu tas kecil warna biru yang digunakan untuk menyimpan sabu, satu bundel plastik klip, dua pipet kaca, dua sedotan putih, satu gulung kertas rokok, tutup karet putih, satu lembar tisu, satu kotak plastik warna putih, satu telepon genggam dan satu unit kendaraan roda dua warna hitam.

Dari pengakuan pelaku, ungkap Didin, ia telah menyerahkan dan menitipkan 13 poket sabu kepada MA (19) untuk diberikan kepada konsumennya yang telah memesan. Selang dua jam usai penangkapan GFA, MA ditangkap pada pukul 15.30 wita.

"Usai mendapat informasi tersebut, petugas langsung mendatangi rumah MA di Jalan SM Bayanuddin, Sambaliung. Pelaku langsung kita ringkus saat itu, "jelasnya.

13 poket sabu dengan berat 4,20 gram yang disebutkan GFA sebelumnya, ditemukan petugas di dalam sebuah tas berwarna biru yang disimpan MA ditaruh di gantungan baju di rumahnya. Jika ditotal beratnya adalah 27,04 gram, "tutupnya.(Muh Yunus).

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com