SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Presiden Jokowi Bertolak ke Sulawesi Selatan Untuk Meresmikan Bendungan Karalloe kab Gowa - SULSELLIMA.Com | Berita Sulsel Aktual - Objektif - Berimbang

Presiden Jokowi Bertolak ke Sulawesi Selatan Untuk Meresmikan Bendungan Karalloe kab Gowa

JAKARTA, sulsellima.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma  menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa pagi (23/11/2021.


Presiden Joko Widodo kemudian melanjutkan perjalanan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Kabupaten Gowa menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden Jokowi diagendakan akan meresmikan Bendungan Karalloe di Kabupaten Gowa, kemudian bertolak ke kabupaten Jeneponto untuk ikut menanam padi bersama para petani.

"Di Kabupaten Gowa, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan Bendungan Karalloe yang ada di Kecamatan Tompobulu," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (23/11/2021).

Jokowi akan membuka tuas pintu air Bendungan Karalloe sebagai simbol peresmian. Ia juga akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Bendungan Karalloe.

Setelah itu, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Jeneponto. Dia dijadwalkan melakukan penanaman padi bersama masyarakat sekitar.

"Sore harinya, Presiden Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros," terang Setpres.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akan mendampingi Jokowi dalam lawatan ke Sulawesi Selatan hari ini.

Sejumlah pejabat istana juga turut serta, seperti Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Penulis : Andi Ross Are

Editor : Andy Idul

Tags :

bm
Redaksi by: SulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Post a Comment