SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Gempa Selayar, Kapal Angkata Laut Suluh Pari II-6-60 Dikerahka Salurkan Bantuan Logistik - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Gempa Selayar, Kapal Angkata Laut Suluh Pari II-6-60 Dikerahka Salurkan Bantuan Logistik

SELAYAR, sulsellima.com - Kapal Angkatan Laut (KAL) Suluh Pari II-6-60, dari Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, hari ini Kamis (16/12/2021) tiba pada pukul 07.11 Wita. Di Pelabuhan Benteng Selayar, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.



Kedatangan KAL Suluh Pari II-6-60 di Pelabuhan Benteng untuk melaksanakan operasi Kamla dan SAR terbatas, terutama membawa misi bantu bencana dan membantu penyaluran logistik ke daerah pulau-pulau yang terdampak gempa Magnitudo 7,4 Larantuka, NTT kemarin.

Komandan KAL Suluh Pari II-6-60, Kapten Laut (P) Sahiadam menyampaikan bahwa kedatangannya ke Pelabuhan Benteng untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini, BPBD Selayar untuk  menyalurkan bantuan logistik dengan menyisir Pulau-Pulau yang terdampak gempa.

"Jadi tugas kami disini untuk memberikan bantuan kepada pemerintah setempat  melaksanakan penyaluran bantuan logistik dan lainnya untuk disalurkan ke pulau-pulau yang terdampak," ujar Kapten Laut (P). Sahiadam.

KAL Suluh Pari II-6-60 akan beroperasi selama beberapa hari untuk membawa dan menyalurkan bantuan logistik ke Pulau-Pulau yang terdampak gempa diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Personil kami di KAL Suluh Pari ini sebanyak 23 personil. Rencananya kami disini selama 5 (lima) hari dan itu bisa berkembang sesuai dengan kondisi yang terjadi," ucap Kapten Laut (P). Sahiadam.

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com

Posting Komentar