SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Berkedok Baim Wong, Warga Selayar Kena Tipu 7,5 Juta - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Berkedok Baim Wong, Warga Selayar Kena Tipu 7,5 Juta

SELAYAR, SULSELLIMA.COM -Nasib sial yang dialami Restianti remaja asal Benteng Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar telah kehilangan uang Rp 7.5  juta setelah menjadi korban penipuan berkedok nama artis Baim Wong.


Restiana, awalnya mengaku menerima pesan WhatsApp atas nama Baim Wong. Pada percakapan tersebut menuliskan selamat pagi bosku tulis si pelaku yang mengatasnamakan Baim wong, si korban pun membalasanya dengan selamat pagi balik. tak lama kemudian pelaku penipu online menelpon korban dengan ucapan selamat pagi bosku anda medapat hadiah ( give away) dari tokopedia sebagai modal usaha sebesar Rp. 7.500.000.

Namum tak lama kemudian Restianti mendapatkan kode reveral dari pelaku untuk melakukan transaksi di Agen Brilink yang tak jauh dari kediamanya. setibanya diagen brilink Restianti pun meminta kepada pemilik  brilink untuk melakukan transaksi dengan memasukkan kode reveral yang dia dapatkan dari pelaku penipuan.

Peristiwa Kejadian hari sabtu (24/4), lalu itu korban marasa dirinya di hipnotis oleh pelaku penipu yang mengatas namakan baim wong. Restiana  pun mengaku dijanjikan uang sebesar Rp 10.000.000. Namun anehnya, ia harus melakukan mengirim uang terlebih dahulu,"ucap Restianti kepada Awak media sulsellima.com. Senin (26/4).

Sementara itu, pemilik Brilink yang membantu melakukan transaksi, mengaku didatangi Restianti dan disuruh membayar Tokopedia sebanyak 1 kali transaksi melalui briva dengan jumlah uang Rp. 7.500.000.

Setelah melakukan transaksi, pemilik Brilink mengeluarkan bukti trasfernya dan korban mengaku mengirim dana sebesar Rp. 7.500.000

Berselang beberapa jam kemudian korban penipuan online (Restiana) harus mengembalikan uang 7.500.000 kepada pemilik agen Brilink yang telah mentransfer ke Tokopedia itu.

Sejauh ini pihak korban penipuan online yang mengatasnamakan Baing Wong belum melakukan pelaporan ke pihak berwajib. (Sakril)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com