SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Buka Bulukumba Ramadhan Fest, Andi Utta Apresiasi Event TDA - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Buka Bulukumba Ramadhan Fest, Andi Utta Apresiasi Event TDA

BULUKUMBA, BULUKUMBA.COM - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf membuka Bulukumba Ramadhan Fest yang diselenggarakan Komunitas Tangan di Atas (TDA) Bulukumba di pelataran halaman Masjid Agung, Jl. Manggis, Kelurahan Loka yang berlangsung Senin, 4 April 2022. 


Kegiataan bertema "Ramadhan Berkah, UMKM Berdaya" diramaikan 50 UMKM bergerak di divisi kuliner, fashion dan jasa.

Dalam sambutannya, Andi Utta, sapaan akrab bupati yang menjabat sejak Februari 2021 itu mengapresiasi TDA dalam merangkul UMKM di Bulukumba. Upaya tersebut memiliki nilai strategis dalam memperkenalkan jajanan atau kuliner, maupun produk UMKM lokal Bulukumba, khususnya untuk kebutuhan buka puasa warga Bulukumba.

Selain itu, lokasi Ramadhan Fest dinilai strategis dan mudah dijangkau serta dapat mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas.

Harapannya, kegiatan itu memberikan stimulus dalam meningkatkan transaksi atau perputaran uang di selama event sehingga ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, seiring dengan pengendalian Covid-19, pertumbuhan ekonomi Bulukumba juga semakin membaik. Pertumbuhan Ekonomi Bulukumba naik dari 0,43 Persen menjadi 4,76 persen, pertumbuhan itu didukung oleh sektor pertanian dan perikanan, konstruksi dan jasa pendidikan," jelasnya.

Ketua Panitia Bulukumba Ramadhan Fest, Abdul Wahid mengatakan, event tersebut berlangsung 4-29 April 2022. Diharapkan melalui kegiatan itu kolaborasi lintas sektor yang melibatkan TDA semakin luas. Penyelenggaraan kegiatan tidak lepas dari dukungan sponsor, pihak masjid, dan pemerintah daerah tentunya.

"Target kita sebenarnya 30 tenant sesuai jumlah booth, tapi seiring berjalannya kegiatan kita melihat potensi kolaborasi antar brand. Sebagai penyelenggara, tentu kita menndukung aksi kolaborasi untuk mengakomodir semua tenant yang ingin terlibat, kita berharap bisa berdaya bersama sesuai dengan tema kegiatan," katanya.

Ketua TDA Bulukumba, Saifullah Masda menjelaskan, TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia. Di Bulukumba ada sejak 2012 lalu, kini usianya sudah satu dekade.

Dengan bergabung di TDA menjadi member atau pelayan memberikan banyak manfaat, seperti ruang belajar dalam hal berwirausaha. TDA juga merangkul dalam aksi sosial melalui program TDA Peduli.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com