SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Anak Muda Ini, Maju Cakades Untuk Majukan Desanya - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Anak Muda Ini, Maju Cakades Untuk Majukan Desanya


Risman Lagoe (Emmang), Bakal calon kepala Desa Bontomanai 

BULUKUMBA
, SULSELLIMA - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk wilayah Kabupaten Bulukumba jika tidak ada halangan akan di gelar pada bulan Juni 2022.


Berbagai bakal calon pun bermunculan dan melakukan sosialisasi di masyarakat untuk menarik simpati dengan tujuan meraih kemenangan di TPS pada hari H.

Salah satu desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa yakni desa Bontomanai di kecamatan Rilau Ale. Dari informasi yang berkembang di masyarakat, pesta demokrasi 6 tahunan di desa yang memiliki 5 dusun tersebut akan di ikuti 4 orang petarung termasuk incumbent yang juga masih keukeuh untuk menduduki tahtanya.

Salah satu nama yang santer menjadi perbincangan masyarakat desa Bontomanai yakni  Risman, seorang pemuda milenial berusia 36 tahun.

Risman Lagoe  merupakan sosok pemuda yang berhasil dalam dunia wirausaha ini kepada redaksi sulsellima menyampaikan niat baiknya untuk maju membangun desa Bontomanai.

"Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT saya membulatkan tekad untuk maju dalam pilkades ini dan telah menyiapkan berbagai berkas dalam persyaratan sebagai calon kepala Desa Bontomanai,” ungkap Emmang (sapaan akrabnya), Selasa (03/05)

Sebagai calon milenial, Emmang mengungkapkan bahwa latar belakang dirinya maju karena melihat dorongan dan harapan para pemuda Desa Bontomanai serta tokoh-tokoh masyarakat setempat dan kecintaannya terhadap Desa Bontomanai untuk membangun ekonomi masyarakat, infrastruktur dan SDM.

“Tentu harapan mengkonsolidasikan pemuda dalam terlibat di kontes pilkades ini karena kita ketahui pemuda adalah penentu untuk kemajuan desa Bontomanai, maka  saya mewakafkan diri saya untuk desa Bontomanai dengan cara milenial mengikuti zaman ini mulai dari ekonomi, infrastruktur dan SDMnya,”terang  Emmang didampingi salah seorang kerabatnya Muh. Idris.

"Risman atau Emmang ini merupakan pemuda yang mau bersinergi dan sosok energik dalam kehidupan kesehariannya, saat ini dirinya menatap kedepan ingin memajukan desa tempat tinggalnya dengan niat Nawaitul maju bertarung sebagai bakal Calon Kepala Desa di Pilkades Desa Bontomanai, "ungkap Idris atau yang lebih dikenal dengan sapaan Adri.

Dikatakan Adri, kepiawaian Risman Lagoe alias Emmang tak usah diragukan lagi dalam meramuh dan meningkatkan berbagai lini sektor pembangunan nantinya di Desa Bontomanai, bila iya diberikan amanah oleh masyarakat Desa. Pasalnya, Risman diketahui mampu melakukan lobi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat dalam meningkatkan geliat pembangunan di Desanya dengan melihat backgroundnya  sebagai pengusaha.

"Majunya Risman sebagai bakal Calon Kepala Desa, di Pilkades ini bukan atas keinginan sendiri, tetapi juga atas dorongan berbagai Tokoh yang berada di Desa Bontomanai. Dengan mengusung sebuah Tagline “Saatnya Yang Muda Berkarya Membangun Desa Bontomanai Yang Lebih Maju, Unggul, Dinamis dan Amanah” terang Adri.

Di ujung perbincangan, Risman  meminta kepada masyarakat Desa Bontomanai dan juga Tim Kemenangan, untuk mendoakan, semoga dalam proses verifikasi berkas ini ia bisa lolos dan bisa ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa di Pilkades Desa Bontomanai.

“Tentunya, niat saya maju di Pilkades Desa Bontomanai ini, tidak ada niat lain, tetapi berniat semata-mata ingin lebih memajukan pembangunan Desa dari berbagai lini sektor. Maka dari itu, saya berjanji akan mewakafkan diri buat bangun Desa Bontomanai yang kita cintai bersama ini dan hal tersebut, sudah menjadi tekad di diri yang telah tertanam selama ini dihati,” tutur Risman.

“Yakinlah, bila diberikan amanah oleh masyarakat Desa Bontomanai, saya akan bekerja membangun Desa melalui konsep seperti apa yang tertuang dalam Visi-Misi saya," pintanya.

“Visi – Misi yang kami tawarkan ini bukan abstrak, tapi nyata yang akan saya lakukan bila diberikan amanah terpilih. Dasar dari Visi – Misi ini adalah mewakili apa yang menjadi keinginan masyarakat Desa Bontomanai dalam kesehariannya,” tegas Risman yang dikenal sebagai sosok yang murah senyum dan tidak membedakan siapapun.

Pada kesempatan ini, “Saya juga tak luput mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Tim Pemenangan yang selama ini telah bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah demi mencapai apa yang menjadi keinginan kita bersama demi Desa Bontomanai yang lebih maju. Insya Allah kerja keras Tim Kemenangan tak akan sia-sia, kita akan bangun Kampung ini bersama-sama bila diberikan amanah oleh masyarakat Desa Bontomanai,” tutup Risman mengakhiri perbincangan

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com