SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kasat Binmas Polres Hadiri Kegiatan Penyaluran BTPKLW-TNI Di Kodim 1411 Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Kasat Binmas Polres Hadiri Kegiatan Penyaluran BTPKLW-TNI Di Kodim 1411 Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Bertempat di aula Makodim 1411 Bulukumba telah berlangsung giat penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW-TNI) TA 2022, Rabu 18 Mei 2022.


Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1411/Blk LETKOL CZI Dendi Rahmat Subekti beserta para personel jajaran Kodim 1411/Blk, Kajari Bulukumba dan AKP A.Subhan selaku Kasat Binmas Polres Bulukumba mewakili Kapolres Bulukumba.

Kegiatan penyerhan bantuan secara simbolis dibuka langsung oleh Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf yang didampingi oleh Wabup H.Andi Edy Manaf.

LETKOL CZI Dendi Rahmat Subekti, selaku dandim 1411 Bulukumba menyampaikan bahwa target penerima berjumlah 1.250.000 orang pelaku PKL dan pemilik warung penerima bantuan yang dibagi secara proporsional pada 514 Kabupaten / Kota seluruh Indonesia yang terealisasi sebanyak 257 Kabupaten/Kota.

Sebanyak 109 Kodim yang menerima di seluruh Indonesia termasuk didalamnya Kodim 1411 Bulukumba dengan sasaran sebanyak 4000 orang yang terbagi pada 10 Kecamatan wilayah Kabupaten Bulukumba.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan hari ini kita laksanakan penyerahan secara simbolis kepada 8 orang pelaku usaha dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Ujung Loe dan Kecamatan Ujung Bulu” Ucap Dandim 1411 Bulukumba.

LETKOL CZI Rahmat Subekti,  menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan dan sambutan Bupati Bulukumba bahwa Program Bantuan Tunai Pangan Tahun 2022 merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi.

Pelaksanaan penyaluran bantuan ini dilaksanakan secara langsung kepada penerima dengan melibatkan jajaran anggota TNI dan POLRI dengan pertimbangan percepatan pemberian bantuan dan keterjangkauan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia melalui peran para Babinsa dan Kepala Desa serta Babinkamtibmas.

LETKOL CZI Dendi Rahmat Subekti,  menuturkan dalam sambutan Bupati Bulukumba bahwa adapun tujuan pemanfaatan dana Bantun Tunai ini untuk modal kerja, atau sarana pengembangan usaha dan atau penyelamatan usaha serta biaya hidup.

Sementara Kasat Binmas AKP A.Subhan, mewakili Kapolres Bulukumba dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa 

bantuan tunai yang diberikan secara langsung ini merupakan dana hibah, bukan pinjaman atau pun kredit, sehingga para penerima tidak harus mengembalikan dana tersebut.Hal tersebut disampaikan pula oleh Bupati Bulukumba dalam kegiatan tersebut.

“Harapan Pemerintah melalui bantuan hibah ini agar tidak disalahgunakan, namun bantuan tersebut betul-betul diarahkan untuk membantu meningkatkan produktifitas usaha mikro yang telah di kerjakan selama ini. Sesuia apa yang dikatankan oleh Bapak Bupati dalam sambutannya tadi”. Pungkas Kasat Binmas.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com