SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Mafia Solar di Bulukumba, Ketua GMIL : SPBU Mana Penyuplai? - SULSELLIMA.COM

Mafia Solar di Bulukumba, Ketua GMIL : SPBU Mana Penyuplai?

Yusran, Ketua GMIL Kabupaten BULUKUMBA
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Kasus mafia solar di Kabupaten Bulukumba menimbulkan tanda tanya besar.


Penggerebekan 30 ton BBM berjenis Solar di Bira Kecamatan Bontobahari seolah mengungkap tabir adanya bisnis gelap yang kendalikan sejumlah oknum.

Tentu saja, Dalam pusara bisnis ilegal tersebut, Kuat dugaan keterlibatan sejumlah SPBU di Kabupaten Bulukumba yang berperan sebagai penyuplai.

Dugaan tersebut diungkap Gerakan Muda Intelektual Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (GMIL) Kabupaten Bulukumba.

Menurut GMIL, Dalam kasus mafia solar ini tentu saja oknum polisi yang diduga terlibat tak bekerja sendiri.

Penemuan BBM berjenis solar dalam jumlah terbilang besar tersebut semakin menguatkan akan adanya SPBU yang terlibat dalam pusara kejahatan ilegal tersebut.

"Solar yang di timbun tersebut tentu saja di suplay oleh sejumlah SPBU di Kabupaten Bulukumba", ucap Yusran, Ketua Umum GMIL Kabupaten Bulukumba yang ditemui di salah satu warkop bilangan kota Bulukumba, Minggu 24 Juli 2022.

Menurut Yusran, Selain mengungkap anggota polisi yang di duga terlibat, Ia juga meminta kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bulukumba untuk mengungkap SPBU yang menjadi pemasok BBM berjenis solar tersebut.

"Tentu saja kasus mafia solar ini selain melibatkan oknum anggota kepolisian juga kuat dugaan melibatkan sejumlah pertamina sebagai pemasok", terangnya.

Oleh, Ia meminta agar pihak kepolisian mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap sejumlah pemilik SPBU yang terlibat dalam pusara mafia solar di Kabupaten Bulukumba.

"Kami (GMIL) sangat yakin dengan keterlibatan sejumlah SPBU. Dan jika pihak kepolisian serius dalam mengungkap mafia solar ini harusnya sejumlah SPBU di periksa", ujarnya.

"Integritas pihak kepolisian diuji dalam kasus ini. Tangkap dan adili aparat yang terlibat, juga SPBU yang menjadi pemasok pemiliknya juga harus bertanggung jawab serta menutup izin SPBU tersebut", tambahnya.

Terakhir dirinya mengungkapkan bahwa GMIL telah membentuk tim investigasi dalam mengungkap SPBU nakal yang bertindak sebagai penyuplai tersebut.

"Tim investigasi telah kami bentuk. SPBU nakal ini mesti di ungkap agar kasus mafia solar di Bulukumba selesai hingga ke akarnya", tutup

"Ini merupakan komitmen GMIL dalam mengungkap pelaku di balik mafia solar di Bulukumba, Serta membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut", tambahnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com