SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jadi Perhatian Polwan Bersenjata Lengkap Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Bulukumba - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Jadi Perhatian Polwan Bersenjata Lengkap Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Bulukumba

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Bupati Bulukumba H. Andi Muchtar Ali Yusuf bertindak selaku Irup pada upaca Penurunan Bendera Merah putih yang laksanakan di lapangan pemuda Kabupaten Bulukumba, Rabu (17/8/2022) Jam 17.30 Wita 


Upacara diikuti Wabup Bulukumba H. Andi Edy Manaf, S.Sos Pimpinan dan anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Staf Ahli, para perwira Kodim dan Polres Bulukumba, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022, Kali ini ada yang berbeda dari Polres Bulukumba.

Pada upacara pengibaran Bendera detik detik Proklamasi Kemerdekaan Repubilik Indonesia , Polres Bulukumba menurunkan 1 pelaton personel Polisi Laki - laki (Polki).

Namun pada pelaksaanan upacara penurunan bendera, terlihat barisan peserta upacara dari Polres Bulukumba di ikuti oleh Srikandi Polisi Wanita (Polwan) Polres Bulukumba.

Sebanyak 15 Personel Polwan  dengan bersenjata lengkap yang di pimpin oleh BRIPKA Nuraeni mengikuti upacara penurunan bendera itu di lapangan pemuda Kabupaten Bulukumba.

Kemunculan Polwan dengan bersenjata lengkap itu menjadi pusat perhatian tersendiri oleh para masyarakat yang hendak menyaksikan langsung kegiatan upacara penurunan bendera sore itu.

Bahkan terlihat beberapa diantara masyarakat mengabadikan dengan kamera ponselnya dan berswafoto dengan para ibu ibu polwan tersebut setelah kegiatan upacara penurunan bendera selesai.

AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si. Kapolres Bulukumba mengatakan bahwa tahun ini Polres Bulukumba menurunkan Pasukan Srikandi Polwan Polres Bulukumba dalam Upacara Penurunan Bendera dengan maksud bahwa peran Polwan di institusi Kepolisian sudah menyamai dengan tugas Polisi Laki-laki (Polki), Mulai dari tugas yang ada di ruangan sampai dengan yang di lapangan.

"Tahun ini kita ikuti upacara  Dirgahayu Kemerdekaan RI dengan melibatkan Pasukan Srikandi Polwan Polres Bulukumba," Ucap AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si.

Hal ini juga di laksanakan sebagai salah satu kegiatan Polwan dalam rangka Menyambut HUT Polwan ke-74, yang di peringati 1 September 2022 mendatang.

Upacara penurunan bendera, berlangsung khidmat, tertib dan lancar serta Para pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pun menjalankan tugas dengan baik.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com