SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Meriahkan HUT RI, Pemuda Ulu Ere Bawa Bendera Sepanjang 77 Meter - SULSELLIMA.COM

Meriahkan HUT RI, Pemuda Ulu Ere Bawa Bendera Sepanjang 77 Meter

BANTAENG, SULSELLIMA.COM - Ratusan pemuda dari Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng memeriahkan HUT ke-77 RI dengan membawa bendera sepanjang 77 meter. Bendera tersebut diarak dari Desa Bonto Lojong, kecamatan Ulu Ere menuju lapangan Hitam, Rabu, 17 Agustus 2022. 


Mereka berjalan kaki dari desa daerah ketinggian di Kabupaten Bantaeng sejak pukul 08.00 Wita dan tiba pukul 16.00 Wita. Mereka berjalan melalui jalan berkelok di kawasan agrowisata Kabuapten Bantaeng ini sepanjang 24 kilometer. 

"Jumlah peserta yang tercatat dalam perjalanan ini mencapai 350 orang," kata salah seorang pemuda Ulu Ere, Jamal. 

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menerima para pemuda itu di Lapangan Hitam, Kabupaten Bantaeng. Mereka disambut dengan tari-tarian. Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengaku bangga dengan kreativitas dan kebersamaan para pemuda Ulu Ere ini. 

"Saya bangga dengan kebersamaan ini. Saya yakin, bangsa ini, terkhusus kabupaten Bantaeng yang kita cintai akan pulih dan bangkit lebih kuat, jika kebersamaan seperti ini terus terjaga dengan baik," jelas dia. 

Ilham Azikin juga mengajak kepada para pemuda di Bantaeng untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan itu. Dia menyebut, perkembangan di Bantaeng tidak terlepas dari peran para pemuda yang senantiasa kreatif, produktif dan terus menjaga kebersamaan ini. 

Dia menambahkan, kebersamaan yang diperlihatkan pemuda-pemuda Ulu Ere ini memberikan motivasi kepada masyarakat dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk senantiasa menjaga kebersamaan itu. 

"Kreativitas yang dilakukan pemuda-pemuda Ulu Ere ini sangat memotivasi kami yang berada di pemerintahan untuk senantiasa bersama dan memberikan kebermanfaatan untuk orang banyak," jelas dia.(*)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com