SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Warga Sapobonto Wajib Tau, ini Dia Visi dan Misi Bakal Cakades Aswar Anas - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Warga Sapobonto Wajib Tau, ini Dia Visi dan Misi Bakal Cakades Aswar Anas

Aswar Anas, Calon Kepala Desa Sapobonto
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bulukumba siap digelar tahun 2022. Seperti diketahui bahwa ada 31 desa di Kabupaten Bulukumba yang akan menggelar Pilkades serentak.


Berbagai persiapan bakal Calon Kades,  kini sudah gencar melakukan sosialisasi dan komunikasi intens dengan masyarakat, serta memperkenalkan Visi dan Misinya kedepan jika terpilih menjadi Kepala desa.

Seperti di wilayah Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, dimana sudah ada Empat calon yang terpantau ancang-ancang bakal ikuti berpartisipasi atau bertarung dalam Pilkades tersebut.

Salah satu bakal calon Aswar Anas, merupakan salah satu bakal calon Kades termuda dari ke 3 bakal calon lainnya, yang siap berkarya, mengabdi dan membawa perubahan bagi masyarakat Desa Sapobonto dari sebelumnya.

Sebagai kandidat bakal calon Kepala Desa Sapobonto, jelas Aswar siap mengemban visi dan misi jika diamanahkan mengawal perubahan untuk Desa Sapobonto menuju desa Wisata.

Aswar menegaskan, ingin mengabdi dan memajukan desa yang akan dipimpinnya. Sebagai desa yang terbilang banyak orang-orang pintar, namun tidak terkelola dengan baik melalui potensi pemberdayaan SDM nya. Salah satu sektor yang paling utama adalah dari sektor kepemudaan dan olahraga, keagamaan, pertanian sampai ekonomi kerakyatan.

“Tegas dan lugas saya sampaikan pada kesempatan ini, bahwa saya siap maju menjadi calon kepala desa Sapobonto, dengan membawa Visi dan Misi yang telah kami rancang menuju desa wisata yang cerdas, elegant, ramah, maju, berakhlak, amanah dan berkelanjutan” tegasnya.

Menurutnya, Desa Sapobonto merupakan desa yang SDA  yang melimpah dan SDM nya yang memadai. melalui program-program yang kami rancang tentu ini sangat berkaitan erat dengan kondisi yang ada di Desa Sapobonto. Misalkan masyarakat yang Konsumtif Kedepan, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif serta pembinaan dan pengembangan beragam unit usaha yang potensial. 

"Menuju ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali kepada rakyat,” imbuhnya.

Untuk itu, Aswar yang notabene calon termuda dalam perhelatan pesta demokrasi pilkades Desa Sapobonto dengan misi “Siap Mengawal Perubahan bersama membangun desa cerdas dan agamis".

Lanjut Aswar,  menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam. 

“Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, semoga niat baik saya ini di dengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak tahun 2022 ini saya memohon do'a dan supportnya kepada Masyarakat Desa Sapobonto.” tutupnya.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com