SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Berawal Saling Gelut Menantu dan Mertua, Motif Dugaan Penganiayaan Korban Tewas di Jojjolo - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Berawal Saling Gelut Menantu dan Mertua, Motif Dugaan Penganiayaan Korban Tewas di Jojjolo

Kapolsek Bulukumpa Iptu Abdul Rahman Mubin bersama jajaran saat menjemput terduga pelaku penganiayaan korban tewas di Dusun Bippajeng Desa Jojjolo (Foto: sulsellima) 


BULUKUMBA, SULSELLIMA - Cale Bin Rabaning, pria berusia 52 tahun warga Dusun Bippajeng Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, ditemukan tewas di teras rumahnya pada Minggu pagi, 4 September 2022. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun sulsellima, diketahui bahwa anak kandung korban Rosma (38) yang pertama kali menemukan mayat korban saat akan membuatkan kopi sebagaimana rutinitasnya sehari-hari

Saat itu, Rosma keluar ke teras rumahnya pada pukul 10.00 WITA lalu menemukan ayahnya atau korban tergeletak tak sadarkan diri di teras rumah itu.

Rosma kemudian histeris lalu berteriak minta tolong, kemudian datang tetangga dan memeriksa korban namun ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Breaking News: Geger, Warga Bippajeng Jojjolo Temukan Mayat di Teras Rumah

"Keluarga menganggap kematian korban ada kejanggalan karena ditemukan luka gores dan juga luka memar sehingga dilaporkan ke Polsek Bulukumpa," ungkap kerabat korban di TKP. 

Kemudian sekitar pukul 12.00 WITA personel Polsek Bulukumpa yang dipimpin langsung Kapolsek Bulukumpa Iptu Abdul Rahman Mubin tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP serta melakukan pemeriksaan bersama tim medis dari Puskesmas Tanete. 

" Ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh bagian belakang korban, sementara di duga korban dianiaya sebelum ditemukan telah meninggal dunia," ungkap Iptu Abdul Rahman Mubin. 

Berdasarkan pemeriksaan dari petugas medis Puskesmas Bulukumpa saat di TKP, ditemukan beberapa luka memar dibagian belakang tubuh korban. 

Baca Juga: Diduga Korban Penganiayaan, Mayat di Dusun Bippajeng Penuh Luka Memar

Luka yang ditemukan di antaranya terdapat luka memar di kelopak mata kanan bawah, luka memar di  bahu kanan belakang, luka memar di punggung kanan atas, luka memar di punggung kanan atas bagian bahu kanan atas, dan luka memar dilengan atas bagian kanan.

Berdasarkan penyampaian dari kerabat korban, diketahui bahwa sehari sebelumnya yakni pada hari Sabtu, 3 September 2022 malam, korban Cale   adu duel dengan menantunya yakni Alam Bin Hakim yang merupakan suami dari Rosma. 

Selanjutnya, setelah olah TKP, Kapolsek Iptu Abdul Rahman Mubin bersama jajaran kemudian mengidentifikasi  keberadaan terduga pelaku yang diketahui berada di kediaman orang tuanya di  Desa Batunilamung Kecamatan Kajang. 

Atas informasi dari warga sekitar di Dusun Batunilamung Desa Batunilamung, benar terduga pelaku berada di kediaman orang tuanya. 

Baca Juga: Freestyle di Tengah Jalan, Pemuda asal Makassar Terciduk Personil Polsek Bulukumpa

Terduga pelaku yakni lelaki AL, kooperatif saat personil tiba dan mengakui dirinya pada Sabtu malam berduel dengan korban namun ia baru mengetahui informasi bahwasanya mertuanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu pagi. 

Namun, terduga pelaku takut kembali ke rumah mertuanya hingga dirinya di jemput oleh jajaran Polsek Bulukumpa yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Abdul Rahman Mubin. 

"Saat ini terduga pelaku AL  telah dibawa ke Polsek Bulukumpa untuk diminta keterangan lebih lanjut," pungkas Kapolsek Bulukumpa Iptu Abdul Rahman Mubin. ***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com