SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Desa Wisata Barania Sebut Sandiaga Sebagai Desa Berkelas Dunia - SULSELLIMA.COM | MELIHAT INDONESIA DARI SULSEL

Desa Wisata Barania Sebut Sandiaga Sebagai Desa Berkelas Dunia

SINJAI, SULSELLIMA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memuji Desa Barania sebagai salah satu desa wisata yang berkelas dunia.


Perpaduan wisata budaya dan alam Desa Barania yang terletak di Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan membuat 'hati' Sandiaga kagum. Ia berharap desa wisata Barania ke depan bisa  menjadi salah satu desa wisata terbaik dunia.

Hal itu di sampaikan Sandiaga Uno pada sesi penyampaian melalui audio visual di sela -sela kegiatan penilaian anugerah desa wisata 2022 di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis, (8/9/2022). Sandiaga menyampaikan permohonan maaf karena berhalangan hadir di Sinjai Barat karena sedang menghadiri Sidang Kabinet di Istana Bogor. 

Saat berada di lokasi, Sandiaga di wakili Direktur Tata Kelola Destinasi,  Indra Ni Tua menggelar sesi tanya jawab dan pemaparan tentang desa wisata Barania. 

Indra mengatakan, desa wisata Barania ini dalam proses perkembangannya  telah memanfaatkan digitalisasi yang terbilang efektif. 

"Karena melalui digitalisasi ini akan mendorong dan membantu desa wisata dalam menggaet wisatawan", katanya. 

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa berharap dengan adanya penetapan destinasi wisata Barania ini mampu menjadi salah satu tujuan wisata yang unggul di Sulawesi Selatan.

"Program ini tentunya selain menjadi pendorong ekonomi desa juga sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Kabupaten Sinjai bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, serta mendorong daerah untuk dapat menciptakan desa wisata baru yang dapat membangkitkan ekonomi desa di masa yang akan datang," harap Bupati Andi Seto yang juga di dampingi Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto.

Usai pemaparan di lanjutkan dengan Penandatanganan prasasti anugerah desa wisata kepada Desa Barania kemudian kunjungan ke Pattiroang Highland. Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Jufri, Sekretaris Daerah, Drs. Akbar,  anggota Forkopimda Sinjai serta para kepala OPD.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com