SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Makodim 1411 Bulukumba Laksanakan Lari Pagi - SULSELLIMA.COM

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Makodim 1411 Bulukumba Laksanakan Lari Pagi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Personil Kodim 1411/Bulukumba melaksanakan apel pagi dalam rangka mengecek kesiapan anggota Kodim 1411/Bulukumba dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan pelaksanaan kegiatan aerobik. 


Kegiatan aerobik tersebut didikuti seluruh anggota yang diantaranya anggota Makodim dan PNS Kodim 1411/Bulukumba, bertempat di Aula Terbuka Makodim 1411/Bulukumba, Selasa (13/09).

Pelaksanaan kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Mengawali kegiatan Aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Gerakan dasar sebelum melaksanakan Aerobik ini sangat penting dilakukan sebelum berolahraga. 

Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera saat sedang berlatih atau berolahraga. Selain itu, dengan melakukan pemanasan dapat bekerja dengan mencegah kekakuan pada otot serta nyeri.

Setelah kegiatan pemanasan selesai, dilanjutkan dengan lari joging mulai dari Jln. Jend. Ahmad Yani sampai finish di seputaraan Makodim 1411/Bulukumba. Kegiatan Aerobik ini sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh

kegiatan Aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antar prajurit. Hal ini nampak dari wajah anggota Kodim 1411/Bulukumba yang semangat disertai dengan suara nyanyian lagu-lagu untuk membangkitkan suasana kebersamaan.

Dandim 1411/Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.IP., juga mengatakan bahwa dengan berolah raga teratur kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depan dan tidak hanya itu juga kegiatan aerobik yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis ini merupakan protap satuan untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja satuan yang harus dilaksanakan.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com