SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Diantar Emak - Emak, Nurhidayat DM Sang Pejuang Desa Tarembang Resmi Daftar Cakades - SULSELLIMA.COM

Diantar Emak - Emak, Nurhidayat DM Sang Pejuang Desa Tarembang Resmi Daftar Cakades

Emak-antusias antarkan Muh Hidayat Daeng Muang mendaftar Cakades Tarembang (Foto: Istimewa) 


TAKALAR, SULSELLIMA -  Muhammad Hidayat ( Dayat ) Daeng Muang, salah satu bakal Calon Kepala Desa (Cakades) Tarembang  kecamatan Galesong kabupaten Takalar, yang selama ini berjuang untuk jadikan wilayahnya jadi Desa, resmi mendaftarkan diri di PPKD Desa Tarembang, Jumat, 21 Oktober 2022. 



Diketahui, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Takalar akan di gelar pada bulan Desember 2022.

Salah satu desa yang akan menggelar Pilkades yakni desa Tarembang kecamatan Galesong.

Informasi yang berkembang di masyarakat, pesta demokrasi 6 tahunan di desa yang memiliki 3 Dusun tersebut akan di ikuti sejumlah petarung termasuk M Hidayat Daeng Muang  yang berjuang mulai dari awal hingga ditetapkan Desa Tarembang sebagai Desa Defenitif hingga ikut Pilkades serentak.

Baca Juga: Pilkades Serentak 2022, Mesin Politik Di Tarembang Mulai Hangat , Sejumlah Figur Bermunculan

" Ini perlu dihargai jasa mereka, begitu besar perjuangan Datar Daeng Muang," tutur salah seorang tokoh masyarakat yang tak mau ditulis identitasnya. 

Menurutnya Dayat Daeng Muang  merupakan sosok pemuda yang telah berhasil memperjuangkan  Tarembang jadi Desa tanpa mengenal lelah dan pengorbanan demi warga Tarembang untuk mandiri kedepannya. Ini perlu dicatat dalam tinta emas hasil perjuangan mereka.

Kepada kontributor  sulsellima Takalar, ia menyampaikan niat baiknya untuk maju membangun Desa Tarembang.

Cakades Tarembang Muh. Hidayat Daeng Muang resmi mendaftarkan diri di PPKD Desa Tarembang (Foto: Istimewa) 


"Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT saya membulatkan tekad untuk maju dalam Pilkades ini dan telah menyiapkan berbagai berkas dalam persyaratan sebagai Calon Kepala Desa Tarembang,” ungkap Muang (sapaan akrab M Hidayat ).

Baca Juga: Aroma Kecurangan di Pilkades Serentak Takalar Mulai Terendus

Sebagai calon, Dayat  mengungkapkan bahwa latar belakang dirinya maju karena melihat dorongan dan harapan para pemuda Desa Tarembang serta tokoh-tokoh masyarakat setempat dan kecintaannya terhadap Desa Tarembang untuk membangun ekonomi masyarakat, infrastruktur dan SDM.

“Tentu harapan mengkonsolidasikan pemuda dalam terlibat di kontes Pilkades ini karena kita ketahui pemuda adalah penentu untuk kemajuan Desa Tarembang, maka  saya mewakafkan diri saya untuk Desa Tarembang dengan cara milenial mengikuti zaman ini mulai dari ekonomi, infrastruktur dan SDMnya,” terang  Dayat didampingi salah seorang kerabatnya.

" Dayat merupakan pemuda yang mau bersinergi dan sosok energik dalam kehidupan kesehariannya, saat ini dirinya menatap kedepan ingin memajukan desa tempat tinggalnya dengan niat Nawaitu maju bertarung sebagai bakal Calon Kepala Desa di Pilkades Desa Tarembang "ungkap kerabatnya. 

Dikatakan kerabatnya, kepiawaian Dayat tak bisa diragukan lagi dalam meramu dan meningkatkan berbagai lini sektor pembangunan nantinya di Desa Tarembang, bila ia diberikan amanah oleh masyarakat Desa.

Pasalnya, Dayat diketahui mampu melakukan lobi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat dalam meningkatkan geliat pembangunan di desanya dengan melihat backgroundnya  sebagai Aktivis.

"Majunya Dayat Daeng Muang sebagai bakal Calon Kepala Desa, di Pilkades ini bukan atas keinginan sendiri, tetapi juga atas dorongan berbagai Tokoh yang berada di Desa Tarembang. Dengan mengusung sebuah Tagline “Saatnya Yang Muda Berkarya Membangun Desa Tarembang Yang Lebih Maju, Dinamis dan Amanah,” terang kerabatnya.

Di ujung perbincangan, kerabatnya meminta kepada masyarakat Desa Tarembang dan juga Tim Kemenangan untuk mendoakan, semoga dalam proses verifikasi berkas ini ia bisa lolos dan bisa ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa di Pilkades Desa Tarembang.

“Tentunya, niat saya maju di Pilkades Desa Tarembang ini, tidak ada niat lain, tetapi berniat semata-mata ingin lebih memajukan pembangunan Desa dari berbagai lini sektor. Maka dari itu, saya berjanji akan mewakafkan diri buat bangun Desa tarembang yang kita cintai bersama ini dan hal tersebut, sudah menjadi tekad di diri yang telah tertanam selama ini dihati,” tutur M Hidayat Daeng Muang.

“Yakinlah, bila diberikan amanah oleh masyarakat Desa Tarembang, saya akan bekerja membangun Desa Tarembang melalui konsep seperti apa yang tertuang dalam Visi-Misi saya,"tutup Dayat Daeng Muang mengakhiri perbincangan. ***

(Penulis: Irwansyah)

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com