SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Pilkades Serentak 2022, Mesin Politik Di Tarembang Mulai Hangat , Sejumlah Figur Bermunculan - SULSELLIMA.COM

Pilkades Serentak 2022, Mesin Politik Di Tarembang Mulai Hangat , Sejumlah Figur Bermunculan

 

Ilustrasi Pilkades (Net) 

TAKALAR, SULSELLIMA - Sebanyak 37 Desa Di Takalar akan melaksanakan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak tahun 2022 yang dihelat 4 Desember mendatang.


Sepuluh diantaranya adalah Desa Pemekaran.

Di Desa Tarembang misalnya, kekuatan figur calon Kepala Desa sangat dinamis, bahkan cenderung berubah, apalagi tipe pemilihnya sangat khas.

Saat ini berkembang di Tarembang sejumlah bakal calon Kepala Desa yang akan bertarung seperti halnya, Hasanuddin Sijaya ( HS ), Muh Yusuf Malolo ( MYM ), Muhammad Risal, Baharuddin Sanre, Alam, Selviana So'na, Syahrir Nangnga,M Hidayat Muang. 


Baca Juga: Komunitas Pekerja Demokrasi & HAM Takalar Akan Kawal Pilkades Serentak 2022 di Takalar

Kesemuanya punya kekuatan dilihat dari bekal / pengalaman masing - masing

" Kesemuanya ini masing - masing memiliki peluang sama untuk terpilih," kata koordinator Komunitas Pekerja Demokrasi dan HAM (KPDH) Takalar, M Irwan di Cafe One Day Galesong, Selasa, 11 Oktober 2022.

Lanjut Penggiat Demokrasi ini, mengatakan agak sulit memprediksi keunggulan dari sejumlah bakal calon karena mereka memiliki potensi yang sama. Apalagi dukungan pemilih masih begitu cair, bahkan hingga hari pemilihan.

" Terkecuali kalau ada faktor X atau dukungan elit Parpol ke bakal calon maka konstulasi politik di Tarembang bisa berubah,"tambahnya.

Baca Juga: Aroma Kecurangan di Pilkades Serentak Takalar Mulai Terendus

KPDH Takalar berharap Pilkades serentak di Takalar khususnya di Desa Tarembang ini bisa berjalan dinamis dan sukses dan jangan ada diskriminasi terhadap bakal calon disaat perekrutan. Biarlah berjalan sesuai dengan regulasi. Dan bagi masyarakat Desa Tarembang jangan salah pilih nantinya.

" Pilih yang mau membangun Desa Tarembang ke arah yang baik dan sudah berbuat sebelumya, apalagi sebagai desa baru," pintanya. ***

(Penulis: Irwansyah)


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com