SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Susun RKPDes TA 2023, Pemdes Boddia Gelar Musdes - SULSELLIMA.COM

Susun RKPDes TA 2023, Pemdes Boddia Gelar Musdes

 

Musdes Boddia dalam rangka penetapan RPJMDES tahun 2023 (Foto: Istimewa) 

TAKALAR, SULSELLIMA -  Pemerintah Desa (Pemdes) Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan RKPDes tahun 2023 di aula Desa, Kamis, 6 Oktober 2022. 



Musdes tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Boddia, Muhammad Rusli, yang dihadiri oleh lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita serta para kader Desa Boddia

Di dalam Musdes, Kepala Desa Boddia Muhammad Rusli menyampaikan beberapa program diantaranya peningkatan ekonomi rakyat melalui Bumdes serta pengembangan UMKM berbasis usaha rakyat. 

"Penyusunan RKPDes harus dilaksanakan dengan mengikuti regulasi yang ada dan menggunakan prinsip terbuka dan partisipatif melalui pelaksanaan berbagai metode termasuk musyawarah yang melibatkan masyarakat desa dalam rangka menggali gagasan dan potensi desa, serta menginventarisasi permasalahan yang ada di desa,” kata Kepala Desa Boddia, Muhammad Rusli kepada kontributor sulsellima Takalar. 

Baca Juga: Pemdes Boddia Gelar Musyawarah Desa Tahun Anggaran 2023

Adapun tujuan Musyawarah Desa ini untuk membahas dan menyepakati rancangan pembangunan desa tahun anggaran 2023 yang telah disusun pasca pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dan Penetapan RKP yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Desa.

Maka demikian, Kades Boddia berharap dan mengajak kepada semua pihak yang terkait  diantaranya dari mulai perangkat, lembaga BPD serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Desa Boddia untuk saling bahu membahu mensukseskan program ini. ***

(Penulis: Irwansyah)


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com