SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Manajer Gasiba Bulukumba Berharap Liga 3 Zona Sulsel Segera Bergulir - SULSELLIMA.COM

Manajer Gasiba Bulukumba Berharap Liga 3 Zona Sulsel Segera Bergulir

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Nasib kelanjutan kompetisi sepak bola Indonesia termasuk 3 musim 2022/2023 masih belum jelas sampai saat ini. Semua level kompetisi sepak bola di Tanah Air dihentikan untuk sementara setelah Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.



Manager Gasiba Bulukumba, Andi Awal Nurhadi berharap kompetisi sepak bola Indonesia segera ada kejelasan, terutama Liga 3 yang sejauh ini belum ada pembahasan di tingkat manager meeting, tidak seperti Liga 1.

Andi Awal Nurhadi  bahkan menjelaskan bahwa siap menjalani kompetisi dengan system apa saja yang menjadi keputusan atau opsi yang dibuat oleh ASPROV PSSI SULSEL Sebagai regulator Kompetisi.

"Harapan kami, dan tentunya juga menjadi harapan seluruh klub liga 3 ada kejelasan dari Asprov PSSI Sulsel segera bersikap akan bagaimana nasib kelanjutan liga 3 zona Sulawesi Selatan,  mau sistem apapun yang penting bisa jalan dulu sambil mellihat situasi untuk perbaikan-perbaikan format kompetisi," ujar Awal kepada Media Rabu (1/12/2022).

Lebih jauh ia pun menjelaskan skuad Gasiba Bulukumba sudah terlau lama diliburkan dari kewajiban latihan bersama. Banyak juga dari skuad Laskar Panrita Lopi julukan Gasiba Bulukumba melakukan latihan sendiri atau tidak dengan skuad Gasiba, dan rencana dalam waktu dekat kita akan kembali memanggil pemain dan tim pelatih untuk mengatur jadwal latihan. Kepastian jadwal juga sangat diharapkan oleh klub – klub peserta, hal ini berkaitan dengan kerjasama sponsorship kami dengan pihak ketiga.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan Saiful Alief Subarkah selaku Media Officer Gasiba Bulukumba, menyebut kondisi para pemain Gasiba memang mengalami penurunan setelah diliburkan selama beberapa pekan. 

"Kondisi pemain jelas menurun, libur dua pekan," ujarnya.

Saiful Alief Subarkan menyebut pihak manajemen sempat memberikan tugas latihan secara mandiri kepada para pemain Gasiba. Namun, hal itu dirasa kurang maksimal.

 "Mau memberikan porsi latihan individu tentu tidak sebaik ketika latihan bersama di klub," harap Iful.

Iful mengungkapkan banyak pemain Gasiba yang mengikuti kegiatan tarkam ( turnamen antar kampung ) ketika Liga 3 belum ada kejelasan kapan akan bergulir. 

“Sekarang banyak pemain yang ikut tarkam, tidak masalah dengan hal itu. Namun, ia merasa kegiatan tarkam tidak mampu membantu menjaga kondisi fisik pemain dengan maksimal dikwatirkan akan berdampak cedera terhadap pemain," tandasnya.

Gasiba Bulukumba dalam pembagian grup liga 3 Zona Sulsel berada di Grup B  bersama Persibo Bone, Persin Sinjai dan Alesha FC, yang rencananya Kick Off dilaksanakan pada tanggal 11 – 14 Oktober 2022 di Kabupaten Bone bertempat distadio lapatau Home base Persbone hingga liga dihentikan sementara.***

Tags :

bm
Redaksi by: sulselLima.com

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com