SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Nasrum Lamu Pemuda Asal Kajang Siap Bertarung Jadi Ketua DPD KNPI Bulukumba - SULSELLIMA.COM

Nasrum Lamu Pemuda Asal Kajang Siap Bertarung Jadi Ketua DPD KNPI Bulukumba

Nasrum Lamu
BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Menjelang pelaksanaan Musyawara Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba. Sejumlah bakal calon mulai bermunculan. Salah satunya Tokoh Pemuda Asal Kajang, Nasrum Lamu.


Pemuda ini dikenal tegas dan berwibawah menyatakan dirinya siap maju di DPD KNPI Bulukumba bukan tanpa alasan.

Sebagai pemuda yang lahir dari 'rahim' Ammatoa, Ia ingin mengadopsi kepemimpinan yang tegas dan penuh tanggung jawab.

Sebagai keluarga besar Bohe Karaengan Ri Sobbu Amma Toa, Lamu kerap disapa mengaku, organisasi harus berdiri pada koridor yang sebenarnya.

Pemuda Bulukumba harus memiliki karakter berwibawah dan tegas dalam segala kebijakan yang diembannya.

Menurut Lamu, Ammatoa yang dikenal tegas dalam aturan harus ditiru oleh organisasi DPD KNPI Bulukumba.

"Pemuda itu benteng pertahanan negara. Peran kita sangat dibutuhkan, untuk membangun karakter yang menjaga pada alam dan tunduk  pada penciptanya," Tegasnya.

Begitu pula dengan DPD KNPI Bulukumba, jika mendapat amanah, eks-Wapres UIN Alauddin Makassar itu mengaku akan menjadikan DPD KNPI Bulukumba sebagai wadah anak Muda Bulukumba berkecimpun dalam segala hal.

"Kita (Pemuda) Bulukumba di luar sana dikenal memiliki karakter yang solid. Ini menjadi pegangan untuk membangun KNPI untuk proyeksi di masa mendatang," jelasnya.

"KNPI Bukan hanya sebagai wadah berkecimpun semata, namun di sini kita mampu eksis dan mengharumkan Bulukumba, melalui gerakan pemuda yang positif," jelasnya.

Pemuda Bulukumba yang dikenal kritis menurut Lamu, harus tetap dipertahankan, sinergitas dengan semua lini menjadi pegangan untuk menciptakan kodisifitas daerah.

"Ammato menganut gaya kepemimpinan yang disiplin. Siapapun yang melanggar harus dihukum. Ini artinya, kita Pemuda Bulukumba harus bisa memahami jika dalam berorganisasi butuh tanggung jawab yang besar. termasuk membesarkan DPD KNPI," ucapnya panjang lebar.

Terlepas dari itu, ia tetap mengapresiasi kepengurusan KNPI Bulukumba yang telah berjalan sebalumnya. Namun menurutnya, setiap pemimpin harus menciptakan karakternya masing-masing.

Di akhir, Lamu berharap siapapun yang terpilih menahkodai KNPI Bulukumba kedapan, harus menjadikan organisasi ini sebagai tonggak sejarah peradaban  kepemudaan di Butta Panrita Lopi.

Profil singkat Nasrum Lamu


Nama Lengkap : Nasrum, S.Pt (LAMU)

Tanggal Lahir: Tanah Toa, 31 Desember 1984

Alamat: Dusun Jannaya Desa Tanah Towa Kec. Kajang Hitam

Riwayat 

Organisasi: 

- Wapres UIN Alauddin Samata.

- Ketua IPMAH KOM. Kajang.

Riwayat Pekerjaan: PT. Ciomas Adisatwa Jafpa Cabang/Unit Bulukumba

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com