SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tanamkan Cinta Tanah Air, Serma Amrullah Pembina Upacara di SMPN 17 Salassae - SULSELLIMA.COM

Tanamkan Cinta Tanah Air, Serma Amrullah Pembina Upacara di SMPN 17 Salassae

Babinsa Koramil 1411-02 Bulukumpa Serma Amrullah saat menjadi pembina upacara di SMPN 17 Salassae. Foto: Istimewa 


BULUKUMBA, SULSELLIMA -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1411-02 Bulukumpa, Serma Amrullah melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Bulukumba yang terletak di Desa Salassae, Senin, 30 Januari 2023. 



Tujuan Babinsa Serma Amrullah menjadi pembina upacara di SMPN 17 Bulukumba Salassae untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini. 

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara. 

Baca JugaKasat Lantas Bulukumba Jadi Irup Di SMAN 1 Bulukumba

Adapun amanat yang di sampaikan adalah bahwa pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin  adalah merupakan bentuk cinta kepada tanah air, karena kemerdekaan Indonesia bukanlah merupakan pemberian dari bangsa penjajah, namun merupakan perjuangan merebut dan mempertahankan dari tangan para penjajah. 

Upacara Bendera di SMPN 17 Salassae, Senin(30/01/23).Foto: Istimewa 


"Siswa dan siswi adalah generasi penerus bangsa yang selalu setia kepada Negara dan Bangsa serta mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif,hindari hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Agama dan taat kepada aturan yang berlaku," ujarnya. 

Ditambahkan Serma Amrullah, bahwasanya Pancasila adalah dasar negara yang harus dihafal l, dihayati serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga: Melalui Jum’at Curhat, Warga Desa Jojjolo Sampaikan Maraknya Pencurian Ternak

" Ikuti kegiatan belajar dengan baik serta taat kepada Guru ,disiplin dalam mencari ilmu,hindari kegiatan  balap liar, narkoba, minum-minuman keras serta kegiatan yang dilarang lainnya. Fokus dalam menuntut ilmu untuk meraih cita-cita masa depan," pesan Serma Amrullah. ***


Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com