SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Jum'at Curhat, Warga Batangmata Harap Kapolsek Bontomatene Aktifkan Kembali Siskamling - SULSELLIMA.COM

Jum'at Curhat, Warga Batangmata Harap Kapolsek Bontomatene Aktifkan Kembali Siskamling

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Dalam gelaran Jumat Curhat yang dilaksanakan Polsek Bontomatene  di Aula Kantor Camat, hari ini (10/02),  Warga Batangmata berharap agar Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) dalam bentuk ronda, kembali diaktifkan.


Harapan yang disampaikan oleh Kepala Lingkungan Bonto Cinde ini, sekaligus untuk meningkatkan sinergitas Polsek dan Pemerintah setempat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Kelurahan Batangmata pada khususnya dan Kecamatan Bontomatene secara umum.

Kapolsek Bontomatene, Iptu Suhardiman, SH.,MSi.,menyampaikan apresiasi atas usulan tersebut. Menurutnya hal tersebut menunjukkan keinginan Warga untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas. 

" Hal ini membuktikan bahwa situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya menjadi tugas Polri, tetapi menjadi kebutuhan masyarakat yang wajib kita jaga bersama" kata Iptu Suhardiman.

Selain itu, Warga juga meminta peran aktif Bhabinkamtibmas khususnya saat bulan Ramadhan untuk memberikan himbauan pelarangan, agar  tidak membunyikan petasan atau sejenisnya, khususnya saat pelaksanaan Sholat Tarawih.

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga menghimbau, agar Masyarakat Lingkungan Bontosinde pada khususnya dan Kelurahan Batangmata pada umumnya. Untuk meninggalkan segala kebiasaan dalam mengkonsumsi /menjual miras serta Narkoba dan kegiatan perjudian dalam bentuk apapun.

Kapolsek juga berharap agar warga masyarakat dapat berkoordinasi dengan pihak Polsek jika ditemukan berbagai macam gangguan Kamtibmas, dengan melapor ke Polsek Bontomatene atau Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangmata.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri langsung oleh  Camat Bontomatene  Rusmin, S. Sos, MM,  Mewakili Danramil Serka Jumarsi,  Kanit Binmas Aipda Suardi, para Kepala Lingkungan Se Kelurahan Batangmata dan Warga setempat.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com