SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Paguyuban Jawa Dadi Mulyo Silaturahmi "Sambung Rasa", Dihadiri Kapolres, Dandim dan Pinca BRI Selayar - SULSELLIMA.COM

Paguyuban Jawa Dadi Mulyo Silaturahmi "Sambung Rasa", Dihadiri Kapolres, Dandim dan Pinca BRI Selayar

SELAYAR, SULSELLIMA.COM -Kerukunan Jawa Dadi Mulyo Kepulauan Selayar menggelar kegiatan Silaturahmi " Sambung Rasa" yang dilaksanakan di Sekretariat Kerukunan, Jln. Metro Kel. Benteng Kec. Benteng malam ini Jum'at (24/02).


Sebagai bagian dari Suku Jawa, Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.S.IK.MM.M.IK., Dandim 1415 Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, dan Pimpinan Cabang BRI Yoga Setiawan. 

Turut hadir sebagai pelaksana Kegiatan Ketua Kerukunan Dadi Mulyo Mas Warso, Kabag Log Polres Selayar AKP Sardan, serta puluhan Anggota Paguyuban yang sebagian besar telah merantau di Selayar selama puluhan tahun.

Dalam sambutannya, Dandim 1415 Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap kegiatan silaturahmi sesama orang jawa  dapat digelar rutin, sebagai wadah "sambung rasa" dan Silaturahmi.

" Saya lahir dan besar di Solo dan juga sudah merantau lebih dari 24 Tahun, di Selayar sudah empat bulan. Saya harap rekan-rekan tidak melihat kami sebagai Dandim atau Kapolres atau Pak Pinca. Kita sama, sama-sama perantau dari Jawa. Jadi mari silaturahmi kita jalin terus dan jika ada masalah kita komunikasikan. Kalo bisa dibantu kami akan bantu semampunya. Meskipun demikian, saya harap jangan dan hindari masalah yang menyangkut pidana atau masalah hukum, itu nanti merusak citra orang jawa. Kalau masalah lain kita komunikasikan dan bahas bersama" kata Dandim.

Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, pada kesempatan ini juga memperkenalkan diri bahwa ia berasal dari Jawa Barat.

" Saya dari Jawa Barat, meskipun kalau bicara darah sudah campur-campur, ada Jawa, Sunda, Sulawesi, Ternate bahkan ada darah Portugis" ungkap Ujang Darmawan.

Lebih lanjut Kapolres mengaku senang dapat hadir dan bersilaturahmi dengan Paguyuban Kerukunan Jawa tersebut. Ia berharap agar kerukunan ini tetap menjaga soliditas dan silaturahmi.

" Jaga Situasi Kamtibmas, karena Kamtibmas itu bukan hanya tugas polisi, tapi tugas kita semua. Rekan-rekan mengunci pintu, memasukkan motor ke tempat aman, mengunci jendela, menjaga rumah sendiri, itu sudah bagian dari Kamtibmas. Oleh karenanya Kamtibmas ini adalah tanggung jawab kita bersama" ujarnya.

Lebih lanjut, sehubungan dengan agenda Pemilu 2024, Kapolres menghimbau agar Masyarakat, khususnya Keluarga Kerukunan tetap menjaga silaturahmi, meskipun berbeda haluan atau pilihan politik.

" Perbedaan Pendapat boleh,  perbedaan paham boleh, perbedaan Partai, Perbedaan Politik boleh-boleh saja, yang tidak boleh adalah perpecahan. Apalagi kita ini sesama perantau di negeri orang, sesama komunitas, jangan hanya karena masalah politik, karena masalah kecil, kita  putus hubungan persaudaraan, putus silaturahmi apalagi sampai bermusuhan" pesan Kapolres.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban Masa Warso dalam laporannya  mengungkapkan, bahwa Kerukunan tersebut terbentuk sejak Tahun 2007, meskipun sebelumnya sudah banyak Anggota Paguyuban yang sebenarnya datang jauh sebelum paguyuban terbentuk.

Dengan segala keterbatasan, kerukunan ini tumbuh dan berhasil membangun Sekretariat meskipun masih belum 100 Persen Selesai.

Mengetahui hal tersebut, Kapolres, Dandim dan Pinca BRI yang hadir pada kegiatan ini,  menyampaikan kesiapannya untuk berpartisipasi dan akan memberikan bantuan, guna menyelesaikan pembangunan Sekretariat Paguyuban Dadi Mulyo tersebut.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com