SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Kapolres Selayar Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Benteng - SULSELLIMA.COM

Kapolres Selayar Pimpin Upacara Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Benteng

SELAYAR, SULSELLIMA.COM - Polres Kepulauan Selayar menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Intelkam dan Kapolsek Benteng, yang dilangsungkan di Lapangan Apel Mapolres, hari ini Senin, 13/03/2023.


Jabatan Kasat Intelkam diserah terimakan dari pejabat lama AKP Surahman, SH yang dimutasi kembali ke Direktorat Intelkam Polda Sulsel,  kepada Kasat Intelkam baru Iptu Suparman, SH.MH, Sementara Kapolsek Benteng dari Pejabat Lama AKP. Muhammad Halim  yang akan memasuki masa Purna bakti, kepada Iptu H. Ahdiansar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi Jabatan dalam lingkup Kepolisian adalah hal yang lazim dan tidak bisa dihindari sehingga haris disikapi dengan positif.

" Sebuah Jabatan atau amanah yang diberikan tidak ada yang abadi, tidak ada yang bisa dipegang selamanya dan suatu saat nanti, suka atau tidak suka jabatan tersebut harus dikembalikan" kata Kapolres.

Kepada pejabat lama Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian, program dan inovasi yang telah dijalankan selama bertugas di Polres Kepulauan Selayar. Terkhusus kepada AKP. Muhammad Halim, Kapolres mengucapkan Selamat karena sebentar lagi akan menunaikan tugas sebagai Bhayangkara.

" Selamat kepada AKP. Muhammad Halim yang sebentar lagi akan menjalani Libur yang panjang (Pensiun) dalam keadaan sehat dan lancar, Semoga kita semua dapat mengikuti Beliau untuk dapat menunaikan tugas di Kepolisian dengan sehat dan lancar nantinya. Kepada para pejabat baru mari kita bersama, lanjutkan program yang sudah berjalan dan berinovasi" tambah AKBP Ujang Darmawan.

Selain itu, Kapolres memberi pesan khusus kepada para Pejabat baru sehubungan dengan Tahapan Pemilu 2024 yang sudah mulai berjalan.

" Memasuki Tahun 2023 ini, suhu politik menjelang Pemilu 2024 sudah mulai terasa. Kasat Intelkam dan Kapolsek Benteng sebagai penanggung jawab wilayah Kota harus bekerja lebih ekstra, monitor situasi dan perkembangan yang ada" tutup Kapolres.

Seremoni serah terima Jabatan, dilakukan dengan  penyematan tanda Jabatan kepada Pejabat Baru oleh Kapolres, penandatanganan berita Acara dan fakta integritas.

Upacara Sertijab juga ditandai dengan pengambilan sumpah Jabatan yang dipandu oleh Inspektur Upacara dan diikuti oleh Pejabat yang dilantik. 

Kegiatan ini dihadiri  Oleh Wakapolres, Para PJU, Perwira dan Bintara lingkup Polres Kepulauan Selayar. Selain itu turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang  Ny. Lina Ujang Darmawan, serta Jajaran Pengurus.

Usai pelaksanaan Upacara Sertijab di Lapangan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kepulauan Selayar.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com