SULSELLIMA.Com | Aktual - Objektif - Berimbang Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat Peduli Sungai Balantieng, Ketua DPRD Pimpin RDP Lintas Komisi - SULSELLIMA.COM

Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat Peduli Sungai Balantieng, Ketua DPRD Pimpin RDP Lintas Komisi

BULUKUMBA, SULSELLIMA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Lintas Komisi terkait Aktivitas PT Purnama Karya Nugraha yang melakukan penambangan bahan galian C di Sungai Balantieng di Desa Batukaropa Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba. Senin (13/3/2023).


RDP lintas komisi ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Rijal, S.Sos didampingi Wakil Ketua, Dra. Hj. Aminah Syam, M.Kes dan H. Patudangi, S.Sos serta hadir Anggota DPRD Kab. Bulukumba dari masing-masing Fraksi.

Kegiatan ini juga dihadiri dari unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba, diantaranya Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Camat Rilau Ale, Kuasa Hukum PT Purnama Karya Nugraha, Pemerintah Desa Batukaropa dan Desa Bulolohe serta Aliansi Masyarakat Peduli Sungai Balantieng.

RDP lintas komisi ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat peduli sungai balantieng yang menuntut agar operasi penambangan PT Purnama Karya Nugraha agar segera dihentikan karena dapat merusak lahan produktif milik warga sekitar yang berada disekitar lahan PT Purnama karya nugraha.

Ketua DPRD kabupaten Bulukumba, H. Rijal, S.Sos dalam kegiatan RDP ini menyampaiakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Aspirasi masyarakat desa batukaropa, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan solusi yang tidak merugikan salah satu pihak.

"kami hanya memberikan ruang untuk kedua belah pihak antara masyarakat desa batukaropa, PT Purnama Karya Nugraha dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk mencari solusi bersama-sama agar tidak ada yang dirugikan, proses perizinan telah dilaksanakan oleh PT Purnama Karya Nugraha mengingat lokasi tersebut telah ditinjau oleh Anggota DPRD Kab. Bulukumba,"ungkap H. Rijal, S.Sos.***

Tags :

bm
Redaksi by: SULSELLIMA

Pemasangan Iklan/ Kerjasama/ Penawaran Event; Proposal dapat dikirim ke Email : sulsellima@gmail.com